Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Bupati Sorsel minta MP TPTGR berupaya kembalikan kerugian negara
  • Senin, 19 Desember 2016 — 10:32
  • 785x views

Bupati Sorsel minta MP TPTGR berupaya kembalikan kerugian negara

“Tugas sebagai majelis ini sangat berat sehingga diharapkan mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dalam rangka menata-kelola keuangan daerah,” ujarnya.
Ilustrasi - IST
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Teminabuan, Jubi – Majelis Pertimbangan (MP) Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) Keuangan dan Barang Daerah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat, diminta mengupayakan agar kerugian daerah sebesar Rp 15 miliar berdasarkan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015 dapat dikembalikan melalui persidangan MP-TPTGR.

Hal ini dikatakan Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli mengukuhkan MP TPTGR, Sabtu (17/12/2016) di Teminabuan, ibu kota Sorsel.

“Tugas sebagai majelis ini sangat berat sehingga diharapkan mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dalam rangka menata-kelola keuangan daerah,” ujarnya.

Lanjutnya, usai dilantik, majelis ini dapat melaksanakan persidangan atas kasus, bahkan temuan yang telah disampaikan sejak tahun 2014.

Ia bahkan mengimbau majelis TPTGR agar dapat segera memanggil semua pengguna anggaran, baik PPTK, PPK maupun bendahara, serta pihak ketiga yang dinyatakan sebagai tertuntut untuk disidangkan agar dapat mengembalikan kerugian daerah dimaksud.

Sementara itu, prosesi pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar anggota MP-TPTGR yang dipimpin bupati Samsudin dan didampingi rohaniawan lalu penandatanganan berita acara.

Sebelumnya juga dibacakan Peraturan Bupati (Perbup) No.12 Tahun 2016 tertanggal 10 Agustus 2016 tentang Revisi MP-TPTGR Keuangan dan Barang Daerah.

MP-TPTGR terdiri dari Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai ketua merangkap anggota, Kepala Inspektorat sebagai Wakil Ketua merangkap anggota, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sebagai Sekretaris merangkap anggota, Sekretaris Inspektorat sebagai Wakil Sekretaris merangkap anggota serta Asisten III Administrasi Umum Setda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kabag Hukum Setda, Kabag Umum Setda, Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah II Inspektorat dan Kabid Aset BPKAD masing-masing sebagai anggota.

Tugas dan tanggung jawab MP-TPTGR dalam majelis ini adalah memberikan pendapat, saran dan pertimbangan kepada bupati berkaitan dengan kasus TPTGR keuangan dan barang daerah serta melaksanakan persidangan TPTGR keuangan dan barang daerah, menindak lanjuti LHP Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Selain MP-TPTGR juga dibentuk Sekretariat MP-TPTGR Keuangan dan Barang Daerah berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 700/186/BSS/2016 tentang Sekretariat MP-TPTGR Keuangan dan Barang Daerah. 

Sekda Kabupaten Sorsel, Dance Flassy mengapresiasi sikap bupati Samsudin yang tegas untuk memberantas penyimpangan-penyimpangan di masa lalu untuk membangun pemerintahan yang bersih dan transparan. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkot Sorong gelar pasar murah di tiga distrik

Selanjutnya

Polisi larang KNPB Sorong bentangkan spanduk dan atribut Papua merdeka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5147x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2829x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2723x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe