PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Masyarakat tujuh distrik apresiasi kinerja Usman Wanimbo
  • Senin, 19 Desember 2016 — 13:12
  • 1104x views

Masyarakat tujuh distrik apresiasi kinerja Usman Wanimbo

Selain itu Petahana calon Bupati Tolikara Usman wanimbo juga berhasil memperbaiki gizi ibu hamil dan ibu menyusui dengan digulirkannya program 1000 hari kehidupan pertama (HPK).
Petahana calon Bupati Tolikara, Usman Wanimbo saat berkampanye - IST
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Petahana calon Bupati Tolikara Usman Genongga Wanimbo,SE,M.Si diberikan apresiasi tinggi dari masyarakat 7 (tujuh) distrik atas keberhasilannya menggelontorkan berbagai program unggulan yakni pendidikan unggulan berpola asrama, 1000 hari kehidupan pertama (1000 HPK), kelompok usaha pertanian dan peternakan serta UKM.  

Apresiasi tinggi atas keberhasilan berbagai program unggulan tersebut diberikan pada Usman Wanimbo saat kegiatan kampanye untuk Distrik Panaga,Timori,Emeluk,Gika,Egiam,Warry,Dow yang di pusatkan di Distrik Panaga Kabupaten Tolikara, Kamis, 15 Desember 2016.

Kepala suku dari tujuh distrik masing – masing Melok Wanimbo dari Distrik Panaga,Kwembini Weya dari Distrik Timori, Enggar Wenda dari Distrik Emeluk,dan Tawa Yikwa dari Distrik Gika,serta kepala suku dari Distrik Egiam,Warry,dan Dow, mewakili masyarakat memberikan apresiasi tinggi kepada Usman Wanimbo yang dianggap sukses meletakkan dasar – dasar pembangunan yang kuat dengan berbagai program unggulan di bidang pendidikan.

Masyarakat dari tujuh distrik yakni Distrik Panaga,Timori,Emeluk,Gika,Warry,Dow,dan Egiam memadati Lapangan Panaga, lokasi dipusatkannya kegiatan kampanye pasangan calon bupati no urut 1 Usman - Dinus, Kamis 15 Desember 2016 - IST

Masyarakat tujuh distrik itu menilai sekolah – sekolah unggulan yang disiapkan Usman Wanimbo di sejumlah tempat di seluruh Tolikara itu memberikan hasil yang sangat memuaskan,karena anak – anak sekolah mulai dari TK dan SD kelas satu sudah mulai bisa baca,tulis,dan menghitung.

Menurut masyarat tujuh distrik itu jika pendidikan di Tolikara dibagun dengan pola pendidikan unggulan yang saat ini sedang dikembangkan Usman Wanimbo,maka 10 hingga 20 tahun mendatang daerah Tolikara dengan sendirinya akan maju sama seperti daerah – daerah lain di Indonesia yang sudah lebih dulu maju. Karena kemajuan daerah berada pada kemajuan pendidikan. Ketertinggalan pembangunan disejumlah bidang pembangunan dengan sendirinya akan teratasi  jika masyarakat sudah maju,dan pintar dalam berbagai pengetahuan.

Selain itu Usman Wanimbo juga dinilai berhasil memperbaiki gizi ibu hamil dan ibu menyusui dengan digulirkannya program 1000 hari kehidupan pertama (HPK). Salah satu program Usman Wanimbo ini berhasil diterapkan di sejumlah tempat di seluruh Tolikara. Menurut masyarakat program ini telah memberikan dampak sangat besar terhadap pertumbuhan dan kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui. Karena ibu – ibu hamil yang ikut dalam pengawasan program 1000 HPK ini ketika melahirkan anak tidak pernah keguguran dan juga tidak pernah ditemui bayi lahir dengan gizi buruk serta anak – anak yang memperoleh program ini bertumbuh sangat sehat dan terlihat rata – rata pintar. Karena itu program 1000 HPK ini harus diteruskan sebab anak – anak adalah masa depan dan tulang pukung Tolikara dan Papua bahk­an Indonesia.

Masyarakat dari tujuh distrik yakni Distrik Panaga,Timori,Emeluk,Gika,Warry,Dow,dan Egiam memadati Lapangan Panaga, lokasi dipusatkannya kegiatan kampanye pasangan calon bupati no urut 1 Usman - Dinus, Kamis 15 Desember 2016 - IST

Program perekonomian pro rakyat di bidang pertanian dan peternakan serta UKM yang menjadi program primadoma pertumbuhan perekonomian rakyat yang diterapkan Usman Wanimbo di seluruh Tolikara itu mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Karena menurut masyarakat pertumbuhan ekonomi rakyat melalui pertanian dan peternakan bertumbuh sangat baik. Selain itu Usaha Kecil Menengah (UKM) saat ini sangat meningkat dengan adanya bantuan modal usaha yang di berikan dari Pemkab Tolikara. Terlihat kesejahteraan masyarakat kecil di pelosok – pelosok jauh lebih meningkat. Karena itu masyarakat berharap kepada Usman Wanimbo bersama pasangannya calon Wakil Bupati Tolikara Dinius wanimbo,SH untuk melanjutkan berbagai program unggulan itu.

Dalam kesempatan yang sama, angkatan muda intelektual dari tujuh distrik memberikan berbagai usulan terkait dengan penerimaan formasi CPNS dan pemberian sejumlah proyek pembangunan dan pengadaan barang/jasa Pemkab. Tolikara. Mereka meminta pemerintah memberikan perhatian besar kepada anak – anak asli Tolikara. Karena menurut angkatan muda intelektual tersebut di Tolikara tidak ada lapangan kerja lain seperti perusahaan besar seperti di daerah lain sehingga anak – anak Tolikara yang sudah berpendidikan baik tamatan Diploma maupun Sarjana lebih banyak mengagur. Karena lapangan kerja hanya tersedia di pemerintahan saja.

Masyarakat dari tujuh distrik yakni Distrik Panaga,Timori,Emeluk,Gika,Warry,Dow,dan Egiam memadati Lapangan Panaga, lokasi dipusatkannya kegiatan kampanye pasangan calon bupati no urut 1 Usman - Dinus, Kamis 15 Desember 2016 - IST

Usman Wanimbo berkomitmen akan melanjutkan semua program unggulan tersebut. Dirinya berjanji akan berusaha membenahi sejumlah kendala-kendala dan meningkatkan pelayanan merata di seluruh Tolikara.

Calon wakil Bupati Tolikara Dinius Wanimbo, SH dalam orasi politiknya menyatakan dukungan dan kesiapannya untuk mendukung penuh sejumlah program unggulan tersebut terlaksana merata di seluruh Tolikara. Dirinya juga siap mengamankan semua usulan angkatan muda intelektual Tolikara dari tujuh Distrik tersebut.

Pada akhir kegiatan kampanye di Distrik Panaga masyarakat tujuh Distrik juga menggelar acara bakar batu masak daging babi dan sayur – sayuran lainnya, hingga ribuan masyarakat yang memadati lapangan Distrik Panaga tersebut bubar pada sore hari dengan aman dan tertib. (*)

Berita advertorial ini ditulis oleh Darwes Jikwa

Sebelumnya

Larang aksi damai 19 Desember, Kepolisian mulai penangkapan sejak malam

Selanjutnya

Tak ada toleransi terhadap calon yang belum mengundurkan diri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua