Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Bulog sudah atasi pasokan beras untuk ASN Kabupaten Asmat
  • Selasa, 20 Desember 2016 — 18:52
  • 741x views

Bulog sudah atasi pasokan beras untuk ASN Kabupaten Asmat

Salah satu transportation untuk mengangkut beras - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Syofiardi
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi –Kepala Bidang Sekretariat Umum dan Humas Badan Urusan Logistik (Bulog) Papua dan Papua Barat Hari Widi Harsono mengatakan, Bulog sudah menyelesaikan masalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Asmat yang belum menerima jatah beras selama enam bulan.

"Sesuai laporan Kantor Sub Divre Merauke kami telah mengirimkan surat 7 Desember lalu kepada PD Irian Bhakti untuk segera mendistribusikannyan kepada beberapa Kabupaten di Tanaya Merah, sehingga saat Natal dan Tahun Baru sudah dapat digunakan ASN," ujar Hari kepada Jubi, Senin (19/12/2016).

Bulog, kata Hari, hanya menyiapkan beras dan dasar pengeluaran DO. Sedangkan  pengangkutan beras jatak ASN Kabupaten Asmat dari gudang Bulog dilakukan PD. Irian Bhakti.

"Sekarang saatnya menanyakan ke PD Irian Bhakti," ujarnya.

Sebelumnya Legislator Papua dari Daerah Pemilihan Merauke, Asmat, Bovendigoel, dan Mappi, Kusmanto mempertanyakanpenyebab sudah enam bulan ASN di Kabupaten Asmat tidak menerima jatah beras.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu prihatin dan menyayangkan kondisi tersebut. Padahal jatah beras setiap bulan merupakan hak ASN.

"Entah apa penyebabnya sampai bisa seperti itu, tapi apapun alasannya ini harus segera disikapi, apakah ini karena keterlambatan distribusi atau penyebab lainnya, tapi tak harus berulang kali ASN terlambat mendapat jatah beras, sebab ini kebutuhan pokok mereka sehari-hari," kata Kusmanto Kamis (8/12/2016).

Menurutnya, jika keterlambatan penyaluran beras ASN di Asmat karena terlambatnya pengirimanan oleh PD Irian Bhakti sebagai pihak ketiga yang mendistribusikan, maka perusahaan daerah milik pemerintah Pemprov Papua tersebut harus bertanggung jawab.

"Pemprov Papua dan Pemkab Asmat perlu segara menyikapi ini, cari tahu penyebabnya, sudah enam bulan ASN di Asmat tak mendapat jatah beras, jangan kondisi ini dibiarkan," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bulog kembali gelar Pasar Murah untuk gula dan beras

Selanjutnya

Debit air sungai Lokbon turun, BBM gagal masuk Dekai, harga bertahan di Rp60 ribu per liter

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat