Object moved to here.

Object moved

Object moved to here.

Diamankan beberapa jam , pengurus dan simpatisan KNPB dipulangkan | BERITA PAPUA
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Diamankan beberapa jam , pengurus dan simpatisan KNPB dipulangkan
  • Selasa, 20 Desember 2016 — 20:17
  • 788x views

Diamankan beberapa jam , pengurus dan simpatisan KNPB dipulangkan

“Kami juga mengantisipasi jangan sampai terjadi keterlambatan pesawat yang berdampak terhadap penumpang yang akan terbang menuju tempat tujuan,” tuturnya.
Simpatisan dan pengurus KNPB Wilayah Selatan Papua yang sempat diamankan di Polres Merauke - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Sebanyak 109 pengurus dan simpatisan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang ditangkap dan diamankan selama beberapa jam di Polres Merauke guna menjalani proses pemeriksaan, telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi di ruang kerjanya Selasa (20/12/2016) mengatakan, hampir semuanya menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Merauke. Namun, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tak  ditemukan adanya unsur makar dan mengarah kepada tindakan hukum.

“Semuanya dipulangkan kemarin sore. Tak ada  yang ditahan untuk menjalani proses hukum, karena unsur pidananya tak ditemukan, setelah dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Dijelaskan, sebelum dipulangkan, mereka  diberikan arahan serta pembinaan. Karena rencana aksi demonstrasi yang dilakukan adalah ingin keluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin mengatakan, para simpatisan dan pengurus KNPB diamankan, setelah akan melakukan aksi demonstrasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Mereka sudah berkumpul di beberapa tempat dan hendak melakukan long march dengan berjalan kaki. Namun langsung dicegah dan dibawa ke polres.

Dari tangan para demonstran, jelas Kapolres, ditemukan sejumlah bendera Bintang Kejora serta beberapa baju bertuliskan West Papua maupun spanduk. Sejumlah barang bukti itu, langsung diamankan. (*)

loading...

Sebelumnya

Hendak demonstrasi ke DPRD Merauke, 109 pengurus dan simpatisan KNPB ditangkap polisi

Selanjutnya

Terminal bandara Mopah-Merauke akan rampung 2020

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe