Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pengerjaan dua jembatan di Doyo mulai rampung
  • Rabu, 21 Desember 2016 — 07:02
  • 828x views

Pengerjaan dua jembatan di Doyo mulai rampung

“Sekarang pembangunan dua unit jembatan ini sudah bisa dikatakan 75 persen dalam tahap penyelesaian. Pasti digunakan pada tahun 2017,” kata warga Doyo, Jhon Yapo kepada Jubi di Kampung Doyo Baru, Selasa (20/12/2016).
Salah satu unit jembatan yang sudah dalam tahap akhir dan mulai digunakan warga di sekitar Kampung Doyo – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Proyek pembangungan dua jembatan menuju Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura mulai rampung.

“Sekarang pembangunan dua unit jembatan ini sudah bisa dikatakan 75 persen dalam tahap penyelesaian. Pasti digunakan pada tahun 2017,” kata warga Doyo, Jhon Yapo kepada Jubi di Kampung Doyo Baru, Selasa (20/12/2016).

Dua jembatan ini putus akibat banjir bandang pada pertengahan tahun 2002. Pemerintah lalu membuat jembatan darurat untuk memperlancar aktivitas warga di sekitar kawasan tersebut.

Menurutnya selama ini dua unit jembatan darurat yang digunakan ini sangat tidak maksimal karena hanya dapat dilewati oleh kendaraan yang bobotnya di bawah 1 ton. Sementara kendaraan yang besar dengan bobot yang berat harus melewati jalan alternatif di samping jembatan.

“Masyarakat semua pastinya membutuhkan pelayanan yang maksimal, dengan dibangunnya dua unit jembatan dengan konstruksi beton ini bisa menjawab semua pelayanan masyarakat secara khusus yang menggunakan kendaraan melewati daerah ini,” ujarnya.

Senada dikatakan Marinus Kawai, warga Doto lainnya. Marinus mengatakan, selama dua unit jembatan ini tidak diperbaiki, pihaknya selalu direpotkan dengan debu-debu yang beterbangan.

“Sekarang dengan diperbaiki jembatan ini, otomatis jalannya juga diaspal. Sebelumnya, kami sekeluarga selalu mandi debu jalanan yang terbang dari jalan ini akibat hilir mudiknya kendaraan. Apalagi kalau selesai musim hujan dan cuaca panas, pasti tembuk-tembok dan kaca rumah kami sangat berdebu sekali,” kata Marinus. (*)

loading...

Sebelumnya

Gapensi rayakan natal bersama lima paslon bupati Jayapura

Selanjutnya

Natal Gapensi Jayapura, umat diajak refleksi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe