Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Puskesmas Sinak sambil melayani juga sosialisasi hidup bersih
  • Rabu, 21 Desember 2016 — 19:28
  • 739x views

Puskesmas Sinak sambil melayani juga sosialisasi hidup bersih

“Kami memiliki seorang dokter umum dan seorang dokter gigi, sebelum kami memberikan obat kepada pasien,mereka diperiksa dulu oleh dokter,” katanya kepada wartawan, Selasa (20/12/2016).
Puskesmas Sinak - Jubi/ Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sinak, Jubi – Kepala Puskesmas Distrik Sinak Agustus Murib mengatakan, melakukan pelayanan ke kampung-kampung sekaligus sosisalisasi hidup bersih dan sehat kepada masyarakat untuk menangani penyakit dan agar masyarakat tidak lagi terjangkit.

Penyakit yang menonjol di kalangan masyarakat di wilayahnya, kata Murib, ialah ispa, nemonia, dan diare.

“Kami memiliki seorang dokter umum dan seorang dokter gigi, sebelum kami memberikan obat kepada  pasien,mereka diperiksa dulu oleh dokter,” katanya kepada wartawan, Selasa (20/12/2016).

Agustus mengatakan, pihaknya rutin melakukan kunjungan ke posyandu-posyandu di ditrik-distrik pemekaran, karena distrik Sinak adalah distrik induk yang memiliki satu puskesmas dan perawatan inap.

“Jika ada pasien yang tidak bisa jalan, terpaksa kita yang harus ke sana karena melayani pasien itu lewat posyandu, tetapi apabila ada pasien yang kita tidak bisa tangani, misalnya mengalami patologi kita berikan rujukan ke Timika atau ke Nabire,” katanya.

Menurut Murib, stok obat dikirim dari kabupaten, sehingga sekarang masih banyak biasanya dicarter menggunakan pesawat per triwulan.

“Jumlah tenaga medis untuk melayani di puskemas dan rumah sakti Distrik Sinak 45 orang, pegawai negeri 25 orang,” ujarnya.  

Walaupun petugas banyak, tetapi ada yang tidak aktif karena pemerintah langsung mentransfer gaji mereka melalui rekening. Menurutnya itu satu hambatan.

Petugas kesehatan lainnya, Emiliana Pekey mengatakan, pihaknya terus melakukan pelayanan ke kampung-kampung di enam distrik di Sinak.

“Kami biasanya berjalan kaki dari kampung ke kampung untuk melakukan pelayanan posyandu dan pengobatan kepada masyarkat dan membantu ibu-ibu bersalin,” katanya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Di Wamena 150 orang ditangkap, aparat gabungan keluarkan tembakan peringatan

Selanjutnya

Sembilan pengurus DPC Hanura wilayah Lapago dikukuhkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2804x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2583x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1493x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1283x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe