Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Masyarakat Nggolar minta bangunan pustu diselesaikan
  • Rabu, 21 Desember 2016 — 19:41
  • 475x views

Masyarakat Nggolar minta bangunan pustu diselesaikan

“Memang ada pelayanan posyandu yang dilakukan setiap bulan. Hanya saja, kalau ada warga sakit mendadak, kita juga merasa kesulitan mengingat transportasi jauh,” ujarnya.
Bangunan Pustu di Kampung Nggolar, Distrik Merauke yang sedang diselesaikan - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Masyarakat di Kampung Nggolar, Distrik Merauke meminta  kontraktor yang mengerjakan bangunan puskesmas pembantu (Pustu) agar segera diselesaikan. Agar tenaga medis juga dapat ditempatkan, sehingga pelayanan kesehatan bisa berjalan.

Permintaan itu disampaikan Tokoh Masyarakat Nggolar, Soter Nauce kepada Jubi Rabu (21/12/2016). “Saya harus mengatakan dengan jujur bahwa  selama ini, pelayanan  kesehatan praktis tidak berjalan dengan baik. Karena belum ada tenaga medis,” ujarnya.

Jika ada warga sakit, demikian Soter, masyarakat harus mendayung perahu menuju ke kota dan membawa pasien itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Kalau hanya dengan jalan kaki, terlalu jauh sekitar 7 kilometer menuju ke Wasur.

“Memang ada pelayanan posyandu yang dilakukan setiap bulan. Hanya saja, kalau ada warga sakit mendadak, kita juga merasa kesulitan mengingat transportasi jauh,” ujarnya.

Dengan diselesaikan Pustu, diharapkan tenaga medis dapat ditempatkan tahun depan, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengakui jika untuk masuk di Kampung Nggolar, sangat sulit, apalagi pada musim hujan. Karena belum ada ruas jalan yang dibuka. “Ya, kalau datang musim hujan, dipastikan kendaraan roda empat tak dapat melintas,” katanya.

Diakui jika masyarakat setempat masih mengandalkan hidup dengan mencari ikan maupun berburu. Sehingga sumber pendapatan mereka masih sangat terbatas. “Saya kira ini menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke,” pintanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Terminal bandara Mopah-Merauke akan rampung 2020

Selanjutnya

DIPA Polres Merauke tahun 2017 senilai Rp78 miliar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua