Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kapolres sinyalir ada oknum ASN terlibat pada demo KNPB
  • Kamis, 22 Desember 2016 — 17:05
  • 1052x views

Kapolres sinyalir ada oknum ASN terlibat pada demo KNPB

“Anggota saya masih melakukan pengembangkan penyelidikan, apakah dia masih aktif sebagai ASN atau tidak. Kalau betul masih aktif, tentunya harus ditindaklanjuti sesuai aturan kepegawaian yang berlaku,” tegasnya.
Simpatisan dan pengurus KNPB yang diamankan di aula Polres Merauke beberapa hari lalu - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Rencana aksi demonstrasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang hendak dilakukan beberapa hari lalu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, disinyalir melibatkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat.

Demikian disampaikan Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin kepada wartawan Kamis (22/12/2016). “Saya telah mendapatkan informasi jika ada aktor intelektul yang menghasut masyarakat ikut melakukan aksi demonstrasi dengan misi utama memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Dugaan keterlibatan oknum ASN di lingkungan Pemkab Merauke, informasi dimaksud, agar segera ditindaklanjuti, karena  bersangkutan juga sebagai salah satu donatur yang menggerakkan massa.

 “Anggota saya masih melakukan pengembangkan penyelidikan, apakah dia masih aktif sebagai ASN atau tidak. Kalau betul masih aktif, tentunya harus ditindaklanjuti sesuai aturan kepegawaian yang berlaku,” tegasnya.

Ditambahkan, untuk menyentuh sekaligus memberikan pemahaman yang baik kepada anggota KNPB, tidaklah mudah. Butuh waktu melakukan pendekatan sekaligus membuka wawasan berpikir lagi. Karena alam berpikirnya, tidak sama dengan orang lain.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi mengatakan,  109 pengurus maupun simpatisan KNPB yang ditangkap, tidak ditahan.

“Betul, tidak ada yang ditahan lantaran melakukan makar atau tindakan lain yang mengarah kepada persoalan hukum. Sehingga dipulangkan, termasuk juga Ketua KNPB Wilayah Selatan Papua, Gento Emerikus,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DIPA Polres Merauke tahun 2017 senilai Rp78 miliar

Selanjutnya

Angka kriminalitas 2016 cendrung menurun

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua