Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pengalaman
  3. Meraup keuntungan dari menjual bunga di Hari Natal
  • Kamis, 22 Desember 2016 — 18:02
  • 5060x views

Meraup keuntungan dari menjual bunga di Hari Natal

“Agar untung, bunga-bunga tersebut saya pisah-pisahkan untuk dimuat menjadi beberapa bunga, misalnya yang harganya Rp30 ribu dijadikan dua atau tiga bunga,” katanya ketika ditemui Jubi di tempat penjualan bunga di Waena, Selasa (20/12/2016).
Mama Ame Korwa dengan bunga hasil kerajinannya –Jubi/Simon Daisio
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pada Hari Natal semua orang menghiasi rumah mereka dengan beragam bunga hias. Hal ini dimanfaatkan Mama Ame Korwa untuk meraup keuntungan dengan penjual bunga hias hasil tangan sendiri.

Ame Korwa mengatakan, modal yang ia pakai untuk usaha bunga sekitar Rp2 juta. Ia membeli per bunga dengan harga bervariasi, ada Rp15 ribu, Rp25 ribu, dan Rp30 ribu.

“Agar untung, bunga-bunga tersebut saya pisah-pisahkan untuk dimuat menjadi beberapa bunga, misalnya yang harganya Rp30 ribu dijadikan dua atau tiga bunga,” katanya ketika ditemui Jubi di tempat penjualan bunga di Waena, Selasa (20/12/2016).

Keuntungan dari berjualan bunga, kata Ame Korwa, untuk Rp250 ribu, ia bisa mendapatkan Rp50 ribu, Rp60 ribu, bahkan sampai Rp100 ribu. Dalam sehari ia bisa menjual empat atau lima pot.

“Hari pertama berjualan pendapatan saya sekitar Rp2 juta, hari kedua Rp6,5 juta, hari ketiga Rp800 ribu, sedangkan hari ini Rp500 ribu,” katanya.

Mama Ame Korwa mengatakan, ia berjualan bunga tidak hanya pada momen Natal. Namun sayangnya tidak ada wadah atau tempat yang disediakan pemerintah untuk menampung kerajinan khas tangan mama-mama Papua seperti yang dilakukannya.

“Basanya kami berjual pada momen seperti ini dan juga kalau ada pesanan, padahal pendapatan sangat besar, semoga dengan ini terbuka mata kami Mama-Mama perajin bunga khas Papua,” ujarnya.

Di tempat sama, peminat bunga Mama Warmas mengatakan, senang dengan hasil bunga yang dibuat Mama Ame Korwa.

“Kenapa saya katakan begitu, karena saya tidak perlu untuk mencari ke toko atau tempat lain, karena ini buatan tangan Mama-Mama Papua, jadi saya senang dengan hasilnya,” katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

George Junus Aditjondro selalu berpihak pada mereka yang tertindas

Selanjutnya

Calon penginjil dorong gerobak untuk biaya kuliah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe