PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Ruas jalan Ibumomaida tergenang air, lalu lintas macet
  • Kamis, 22 Desember 2016 — 20:04
  • 1138x views

Ruas jalan Ibumomaida tergenang air, lalu lintas macet

Air setinggi lutut orang dewasa menggenangi ruas jalan Ibumomaida tepat di belakang Bandara Enarotali yang mengakibatkan warga Paniai yang datang dari arah Weya, Dagouto, Kebo, Yagai, Eka dan Komopa menjadi tersendat.
Beberapa kendaraan mencoba melewati ruas jalan yang tergenang air di Ibumomaida, Paniai, Kamis, (22/12/2016) – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Zely Ariane

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Enarotali, Jubi - Musim hujan masih akan melanda Paniai. Hujan deras yang selama ini mengguyur kota Enarotali sudah membuat sejumlah ruas jalan tergenang air.

Air setinggi lutut orang dewasa menggenangi ruas jalan Ibumomaida tepat di belakang Bandara Enarotali yang mengakibatkan warga Paniai yang datang dari arah Weya, Dagouto, Kebo, Yagai, Eka dan Komopa menjadi tersendat.

Tokoh pemuda Paniai, Paulus Nawipa mengatakan kondisi tersebut telah terjadi sejak akhir November 2016.

“Ini sudah satu bulan lebih air tergenang. Kalau warga ojek dari Pasar Enarotali ke ujuang jalan bandara ini bisa turun di pinggir bandara lalu berjalan kaki ke tempat Johson (speed boad) diparkir,” kata Paulus Nawipa ketika ditemui Jubi di lokasi tergenang, Kamis, (22/12/2016).

Tak hanya itu saja, menurut Nawipa, air juga menggenang di perumahan warga tepat di Kampung Kogekotu, Distrik Paniai Timur. “Ya, bukan hanya ini saja. Tapi di sebelah jalan (bagian utara bandara Enarotali) juga tergenang air,” kata dia.

Warga lainnya, Octovianus mengaku Pemda setempat tak peduli atas kondisi tersebut. Sehingga, warga menjadi korban. “Ini sudah jelas menjelang natal. Hari besar bagi umat kristiani,” katanya.

“Coba Pemda Paniai timbun batu supaya kendaraan seperti ojek yang antar warga ini bisa melintasi,” tambahnya.

Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) Paniai, Agustinus Tekege yang sedang berada di lokasi mengatakan, pengendara diminta tetap berhati-hati dan mengurangi kecepatan. Sebabnya, pengendara tidak pernah tahu apakah jalan licin atau berlubang karena tertutup air.

"Tetap berhati-hati, kurangi kecepatan. Harus tetap sabar," kata Tekege. (*)

Sebelumnya

Gedung KPU Deiyai kosong, tidak ditempati

Selanjutnya

Legislator: Perangkat desa di Mimika mengeluh dana desa dipotong

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua