Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ibukota
  3. Selama 2016, MA berhentikan dua hakim
  • Jumat, 23 Desember 2016 — 14:14
  • 1902x views

Selama 2016, MA berhentikan dua hakim

Majelis Kehormatan Hakim (MKH) di Mahkamah Agung yang digelar dua kali sepanjang tahun ini telah menjatuhkan hukuman berupa pemberhentian dengan hormat terhadap dua hakim.
Ilustrasi. Para hakim yang baru dilantik Mahkamah Agung di Jakarta. Selama tahun 2016, MA berhentikan dua hakim secara hormat. –tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Majelis Kehormatan Hakim (MKH) di Mahkamah Agung yang digelar dua kali sepanjang tahun ini telah menjatuhkan hukuman berupa pemberhentian dengan hormat terhadap dua hakim. "Ada dua sidang MKH pada tahun 2016, atas hakim F dan hakim ED," kata Juru Bicara KY Farid Wajdi ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Hakim F diberi sanksi berupa pemberhentian dengan hormat oleh MKH pada hari Rabu (13/4) karena terbukti telah menerima suap. Hakim F yang pada waktu itu bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Muara Teweh, Kalimantan Tengah, pernah diberi sanksi oleh Badan Pengawas Mahkamah Agung dan tindakan F dinyatakan telah merusak citra, wibawa, dan martabat peradilan.

Sementara itu, pada hari Selasa (14/12) MKH menyatakan memberhentikan dengan hormat Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang, Sumatera Barat, berinisial ED karena terbukti melakukan perselingkuhan. Hakim E terjaring dalam razia Penyakit Masyarakat (Pekat) di satu kamar hotel di kawasan Bukittinggi bersama dengan seorang laki-laki yang bukan suaminya.

Seharusnya, MKH menggelar tiga perkara sepanjang tahun 2016. Namun, satu perkara terkait dengan pelanggaran kode etik pedoman perilaku hakim (KEPPH) mengalami penundaan dengan alasan hakim terlapor sedang sakit. "Sidang MKH untuk hakim dengan inisial PN mengalami penundaan sampai dengan 4 Januari 2017," kata Farid. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Peringatan hari ibu di Indonesia berbeda dengan negara lain

Selanjutnya

Tiga tantangan intoleransi yang dihadapi Polri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe