Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Raja Ampat dapat saingan baru?
  • Senin, 26 Desember 2016 — 05:40
  • 4407x views

Raja Ampat dapat saingan baru?

Dilindungi oleh statusnya sebagai kawasan konservasi laut nasional, Anambas memang masih menyimpan banyak kejutan keindahan alam bawah laut yang belum dieksplorasi.
Tarempa, satu dari sekian destinasi wisata laut di Kepulauan Anambas - IST
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Keindahan Raja Ampat sebagai destinasi wisata laut tak lama lagi akan mendapat saingan baru. Kepulauan Anambas namanya.

Terletak dalam wilayah administrasi Provinsi Kepulauan Riau, kepulauan ini punya daya tarik yang tak kalah indahnya dengan Raja Ampat.

“Biota laut yang beragam, pasir putih halus yang masih belum terjamah, laguna indah seperti Wayag di Raja Ampat, dan air biru menenangkan yang ada di perairan Anambas. Tak hanya di satu pulau, gambaran tersebut bisa didapat di semua pulau yang ada di Anambas. Indah sekali,” demikian Kepualaun Anambas digambarkan oleh M. Ambari seperti dikutip mongabay.com.

Dilindungi oleh statusnya sebagai kawasan konservasi laut nasional, Anambas memang masih menyimpan banyak kejutan keindahan alam bawah laut yang belum dieksplorasi.

Kepulauan yang berada di Laut China Selatan ini terdiri atas 238 pulau. Hanya 26 pulau saja yang berpenghuni. CNN pernah menobatkan Kepulauan Anambas sebagai kepulauan tropis terindah di Asia. Anambas disebut sebagai tandingan Raja Ampat dan konon kecantikan pantai-pantainya mengalahkan Maldives.

Diantara keindahan Kepulauan Anambas, Kepulauan Bawah yang memiliki banyak laguna adalah pulau yang paling diincar oleh wisatawan lokal dan mancanegara jika berlibur ke Anambas. Tempatnya begitu tenang dan terpencil, membuat wisatawan serasa berada di surga tropis pribadi.

Menurut beberapa traveller mancanegara, laguna Pulau Bawah adalah salah satu yang terbaik di dunia, sekelas dengan Bora-Bora di Tahiti. Tak hanya indah di permukaan, formasi koralnya-pun tak kalah cantik.

Situs wisata pegipegi.com menjuluki kepulauan ini sebagai Eksotisme Pulau Terpencil.

“Bayangkan saja, kamu sedang berada di ‘pulau terpencil’ yang dikelilingi lautan, airnya jernih dengan kombinasi biru dan kehijauan yang menyegarkan mata, hamparan pasir putih yang begitu lembut, serta atmosfer alami dengan hembusan angin semilir dari tengah laut,” (*)

Sebelumnya

Minum air kelapa menyambut Danrem Sorong

Selanjutnya

Harga BBM di Tanah Papua terkendala infrastruktur jalan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe