Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Masyarakat Kembu dukung Usman Wanimbo dan Lukas Enembe.
  • Selasa, 27 Desember 2016 — 08:09
  • 2730x views

Masyarakat Kembu dukung Usman Wanimbo dan Lukas Enembe.

Selain itu beberapa Distrik yang belum terhubung jalan diantaranya Distrik Umagi, Distrik Gika dan Distrik Wina serta Distrik Dow, dan Distrik Egiam diharapkan untuk segera mendapat perhatian penuh
Pasangan calon Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo dan calon wakil Bupati Tolikara Dinius wanimbo bersama tim sukses sedang menunjukkan satu jari kepada pendukungnya yang memadati Lapangan Kembu di Mamit, Selasa (20/12/2016) - IST
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Masyarakat Kembu menilai  calon Bupati Petahana Tolikara Usman Genongga Wanimbo dan Gubernur Lukas Enembe telah memberikan banyak perubahan di daerah Kembu.

Masyarakat Kembu dari Distrik Kembu, Distrik  Gundagi, Distrik Persiapan Kagineri menilai sejak Usman G. Wanimbo dilantik menjadi Bupati Tolikara 2012 dan Lukas Enembe menjadi Gubernur Papua, keduanya telah memberikan banyak perubahan di segala bidang pembangunan terutama jalan dan jembatan. Hal tersebut di sampaikan oleh masyarakat kembu pada saat kampanye no.urut.1 pasangan Usman -Dinus di Kembu belum lama ini di Kembu.

Masyarakat Kembu dari tiga distrik tersebut menyebutkan jalan darat yang menghubungkan Karubaga, ibu kota Kabupaten Tolikara menuju Kembu sudah terhubung dengan dibagunnya jalan dari Distrik Kanggime melewati Distrik Gilobandu dan Distrik Telenggeme serta Distrik Persiapan Kagineri hingga masuk di Distrik Kembu dan saat ini sedang masuk di Distrik Gundagi. Sementara itu jalur darat lain yang sudah dibangun adalah dari Kota Karubaga melewati Distrik Biuk, Distrik Gwigga, Distrik Timori hingga masuk di Distrik Kembu sudah terhubung dan aktifitas kendaraan berjalan dengan lancar. Masyarakat Distrik Kembu termasuk sejumlah Distrik lain berharap peningkatan jalan dan jembatan yang sudah dibangun itu dilakukan segera. Selain itu beberapa Distrik yang belum terhubung jalan diantaranya Distrik Umagi, Distrik Gika dan Distrik Wina serta Distrik Dow, dan Distrik Egiam diharapkan untuk segera mendapat perhatian penuh. Karena menurut masyarakat Distrik Kembu termasuk sejumlah distrik terdekat lainnya, mereka kesulitan seperti mahalnya harga barang  misalnya harga garam dan vetsin di Kembu yang mencapai Rp. 30,000 per bungkus dan beras Rp. 80,000 perkilo maupun gula Rp. 50,000 perkilo. Harga tersebut tentunya tidak mampu dijangkau oleh warga biasa atau warga berekonomi lemah.

Menurut warga Kembu satu – satunya jalan untuk mengatasi kesulitan tingginya kebutuhan ekonomi di daerah Kembu adalah pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan antar distrik dengan baik. Karena itu masyarakat Kembu siap memberikan dukungan penuh kepada Bupati petahana Usman Wanimbo untuk melanjutkan pembangunan di segala bidang terutama pembangunan jalan dan jembatan di daerah Kembu termasuk juga daerah lain di seluruh Tolikara. Karena pembangunan yang diletakkan calon Bupati Usman Wanimbo sudah sangat kuat dan jelas. Karena itu  pembangunan yang sedang dibangun terutama jalan dan jembatan itu kedepan mesti dilanjutkan oleh Usman Wanimbo.

”Calon Bupati petahana Tolikara Usman Wanimbo bersama Gubernur Papua Lukas Enembe mereka berdua yang mengawali pembangunan jalan dan jembatan serta pembangunan runway lapangan terbang Kembu di Mamit, jadi kedepan sisa pembangunan yang sedang mereka bagun saat ini mereka juga yang harus melanjutkannya. Mereka yang mengawali jadi mereka juga yang melanjutkannya,” ujar Natan Weya, tokoh agama GIDI di Kembu.    

Pendeta Natan mengatakan tiga pasangan calon Bupati Tolikara yang maju dalam pilkada serentak 2017 ini adalah kader GIDI Tolikara terbaik sehingga siapapun yang akan terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Tolikara adalah yang dikehendaki oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena itu semua kandidat harus siap menang dan siap kalah, saling hormat dan menhormati antar satu dengan yang lain. Pendeta Weya mengakui Gereja GIDI di seluruh Tolikara bahkan di luar Tolikara hanya mendoakan diantara tiga pasangan calon kandidat itu pasangan kandidat mana yang dikehendaki Tuhan Yang Maha Kuasa, itulah yang dipilih rakyat.

Sementara itu Usman Wanimbo menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada warga Kembu seluruhnya yang telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya dan juga kepada Gubernur Papua Lukas Enembe karena dirinya bersama Gubernur adalah anak – anak yang dilahirkan dari GIDI di Tolikara. Karena itu kedepan dirinya berkomitmen akan meningkatkan pembangunan di segala bidang terutama jalan dan jembatan di Kembu. Karena urat nadi pertumbuhan perekonomian dan pendidikan serta kesehatan semuanya berada pada akses jalan dan jembatan.

Usman Wanimbo mengakui sebelumnya masyarakat mengalami kesulitan untuk mendatangkan kebutuhan bahan pengobatan di sejumlah Puskesmas di sejumlah distrik di daerah Kembu,dan bahan pengajaran pendidikan di sekolah - sekolah, serta kebutuhan rumah tangga seperti garam, vetsin dan lain sebagainya karena semuanya diangkut dengan pesawat udara dengan biaya tinggi.

“Namun dengan dibangunnya jalan dan jembatan dari Karubaga ibu kota Kabupaten Tolikara menuju ke Kembu, tingkat kesulitan yang dialami warga Kembu sedikit demi sedikit sudah teratasi dengan baik. Karena itu saya bersama Gubernur akan terus meningkatkan pembangunan di daerah Kembu,” kata Usman Wanimbo.    (*)

Berita advertorial ini ditulis oleh Darwes Jikwa

Sebelumnya

Masyarakat tujuh distrik apresiasi kinerja Usman Wanimbo

Selanjutnya

Masyarakat Lapago nyatakan "bungkus" suara untuk pasangan YaZa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe