Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Marinus Manewar perlu matangkan mental bertanding
  • Kamis, 22 September 2016 — 08:03
  • 993x views

Marinus Manewar perlu matangkan mental bertanding

Posisinya semula sebagai striker, tetapi pelatih Alfredo Vera memasangnya di posisi gelandang serang. Pemain usia 19 tahun ini mengaku senang bisa bermain bersama idolanya striker dan kapten Persipura Boaz T Solossa.
Pemain muda Persipura yang tengah naik daun, Marinus Manewar - Jubi/Andreas Weleurat
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Dominggus Mampioper

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pemain muda Persipura Marinus Maryanto Manewar perlu mematangkan mental bertandingnya. Pasalnya dalam beberapa kali pertandingan sudah mendapat kartu termasuk kartu merah saat mencetak gol. Pemain ini perlu mendapat masukan dari pelatih mau pemain senior agar permainannya semakin berkembang.

Hal ini dikatakan eks striker Persipura dan pelatih Sekolah Sepakbola(SSB) Emsyik Yohanes Zonggonao kepada Jubi, Senin (19/9/2016) di Jayapura.

"Pemain muda ini sangat berbakat dan perlu mendapat pengawasan dari para pemain senior dan pelatih Persipura, "katanya.

Dia memang sudah menunjukan kemampuan mencetak gol dan umurnya masih sangat muda sehingga perhatian dan masukan dari pemain senior. Debut manisnya bersama tim Mutiara Hitam dibawah asuhan pelatih Alfredo Vera menggembirakan. Sukses pertamanya bersama Mutiara Hitam ketika berhadapan dengan Surabaya Bhayangkara United sukses mencetak satu gol penyama. Sayangnya ia harus diusir gara-gara melakukan selebrasi usai mencetak gol. Akibatnya menerima kartu kuning kedua dan akhirnya kartu merah.

Begitu pula saat melawan Bali United gol tunggal Manewar menangkan Persipura di Gianyar, padahal Greg Nkwolo juga ikut bermain. Maryanto Manewar masuk babak kedua dan mencetak gol kemenangan.

Posisinya semula sebagai striker, tetapi pelatih Alfredo Vera memasangnya di posisi gelandang serang. Pemain usia 19 tahun ini mengaku senang bisa bermain bersama idolanya striker dan kapten Persipura Boaz T Solossa.

Pemain senior Persipura Ricardo Salampessy mengatakan Manewar punya peluang masih banyak untuk berkembang asalkan terus bermain dalam setiap laga dan tetap berlatih.

"Saya senang karena potensi pemain muda Papua terus bangkit termasuk Manewar,"katanya

Sedangkan mantan pelatih Persipura U 15 Daniel Womsiwor menjulukinya sebagai Didier Drogba Papua karena memiliki postur yang tinggi dan punya kemampuan heading serta tendangan keras.

Saat bersama Relif Chrysta lawatan selama sebulan ke Belanda sukses mencetak 9 gol dari 11 pertandingannya, beberapa waktu lalu.(*)

loading...

Sebelumnya

Alfredo Vera : Ricardinho pantas bermain untuk Persipura

Selanjutnya

Tiga atlet selancar angin alami masalah peralatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe