PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lapago
  3. Harga gila-gilaan di Sinak, air mineral Rp25 ribu per botol
  • Selasa, 03 Januari 2017 — 11:44
  • 732x views

Harga gila-gilaan di Sinak, air mineral Rp25 ribu per botol

"Harga barang di Distrik Sinak ini melambung empat kali lipat, meski begitu kita tetap membelinya karena selain kepada para pedagang ini kita mau belanja di mana lagi, kalau ke kabupaten itu kan tidak mungkin," kata Yotinus kepada Jubi baru-baru ini.
Ilustrasi air kemasan - IST
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Syofiardi

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sinak, Jubi – Meski banyak air minum segar di Sinak, Kabupaten Puncak yang dapat dikonsumsi masyarakat, namun harga air mineral kemasan tetap saja mahal, Rp25.000 per botol.

Warga Distrik Sinak Yotinus Kulua mengatakan, tidak hanya air mineral yang harganya mahal, tapi juga gula pasir terbuat dari tebu Rp40. 000 per kg, garam Rp30.000 per bungkus, dan harga barang lainnya.

"Harga barang di Distrik Sinak ini melambung empat kali lipat, meski begitu kita tetap membelinya karena selain kepada para pedagang ini kita mau belanja di mana lagi, kalau ke kabupaten itu kan tidak mungkin," kata Yotinus kepada Jubi baru-baru ini.

Yotinus mengatakan, sudah mengusulkan kepada kepala Distrik Sinak untuk membuka koperasi agar bisa menjual kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Agar tidak merugikan masyarakat di Distrik Sinak.

"Kami meminta kepada Dinas Perindakop Kabupaten Puncak Papua agar segera menertibakan harga barang di enam distrik yang ada di Kabupaten Puncak, khususnya di Distrik Sinak," katanya.

Seorang pedagang di Sinak, Andreas mengatakan, harga barang mahal karena para pedagang mengirimkan barang menggunakan pesawat terbang. Kebanyakan para pedagang menyewa pesawat sehingga biaya untuk mengembalikan modal terkadang tidak cukupi.

"Harga barang dinaikan tidak terlalu jauh dari harga barang yang kita beli di Nabire atau di Timika," katanya.

Menurt Andreas, masalah transportasi tersebut membuat ia kewalahan karena satu-satunya jalan untuk menyuplai barang ke Sinak hanya melalui jalur udara. (*)

Sebelumnya

Harga garam di Mamit, Tolikara Rp.30 ribu perbungkus 250 gram

Selanjutnya

Pondasi jembatan Kali Wouma mulai tergerus air, warga cemas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua