Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pondasi jembatan Kali Wouma mulai tergerus air, warga cemas
  • Selasa, 03 Januari 2017 — 12:12
  • 694x views

Pondasi jembatan Kali Wouma mulai tergerus air, warga cemas

Pasalnya, jembatan yang ada saat ini digunakan masyarakat untuk melintas baik dari Wamena Kota menuju beberapa distrik bahkan hingga ke Distrik Kurima, KabupatenYahukimo.
Nampak kondisi jembatan Wouma yang (lihat paling ujung) mulai tergerus air-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Wamena, Jubi – Sejak mulai dioperasikan pada pertengahan 2016, pondasi jembatan baru Kali Wouma kini sudah mulai tergerus air sungai/kali, sehingga cukup meresahkan warga yang sering melintas.

Masyarakat yang berada di sekitar kali Wouma berharap pemerintah Jayawijaya juga Balai Jalan dan Jembatan X Papua-Papua Barat untuk segera memperbaiki pondasi jembatan mulai tergerus air, akibat adanya penambangan pasir di sekitar kali.

Pasalnya, jembatan yang ada saat ini digunakan masyarakat untuk melintas baik dari Wamena Kota menuju beberapa distrik bahkan hingga ke Distrik Kurima, KabupatenYahukimo.

“Ini kan jembatan baru dan diresmikan beberapa bulan lalu, tetapi sejak musim hujan November dan Desember, sehingga buat masyarakat takut akan roboh dimana diujung jembatan semakin lama pondasinya tergerus air,” ujar Petrus Elopere seorang masyarakat sekitar, Senin (2/1/2017).

Senada dengan Petrus, Rudi mengakui jika jembatan tersebut nantinya roboh maka sudah pasti akan mengakibatkan kelumpuhan akses ke beberapa distrik yang ada bahkan sebaliknya, karena jembatan tersebut satu-satunya akses yang tersedia.

“Tergerusnya ini karena hujan yang sering turun, selain itu juga aktifitas masyarakat atau perusahaan dalam mengambil pasir berlebihan sehingga pondasi jembatan ini juga terkikis, makanya kita harap ada perhatian dari pemerintah,” kata Rudi. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Harga gila-gilaan di Sinak, air mineral Rp25 ribu per botol

Selanjutnya

Gelar anak adat dinilai untuk kepentingan Pilkada 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe