Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Misa tutup tahun di gereja St. Theresia Buti ditandai pembakaran kalender
  • Selasa, 03 Januari 2017 — 19:43
  • 813x views

Misa tutup tahun di gereja St. Theresia Buti ditandai pembakaran kalender

Pembakaran kalender itu, disaksikan umat dalam gereja serta perwakilan termasuk beberapa suster (biarawati) serta Ketua Dewan Paroki St. Theresia Buti, Yoseph Gebze.
Pastor Paroki St. Theresia Buti, Romo Jakob, Pr sedang menbakar kalender tahun 2016 - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Ratusan umat Katolik di Gereja St. Theresia Buti mengikuti misa tutup tahun, Sabtu (31/12/2016) yang dipimpin langsung pastor paroki, Romo Jakob, Pr. Dalam perayaan misa tersebut, salah satu moment penting dilakukan adalah pembakaran kalender tahun 2016.

Pembakaran kalender itu, disaksikan umat dalam gereja serta perwakilan termasuk beberapa suster (biarawati) serta Ketua Dewan Paroki St. Theresia Buti, Yoseph Gebze.

Romo Jakob, Pr dalam khotbahnya mengatakan, sudah menjadi tradisi tahunan pada misa tutup tahun, selalu dengan pembakaran kalender  2016. Ini  pertanda, tahun 2016 telah berakhir dan semua umat memulai dengan kehidupan baru.
“Pembakaran kalender juga sekaligus meninggalkan hal-hal buruk yang pernah dilakukan tahun sebelumnya. Umat  harus dengan hati baru menyambut kedatangan tahun 2017,” katanya.

Diharapkan pada tahun baru, umat saling mengasihi dan menyayangi. Juga lebih rajin ke gereja dan melakukan kegiatan-kegiatan  bermanfaat untuk banyak orang.

Ketua Dewan Paroki St. Theresia Buti, Yoseph Gebze menambahkan, biasanya pada tutup tahun, selalu dengan misa serta pembakaran kalender tahun 2016. Dengan pembakaran kalender, sekaligus mengingatkan kepada umat agar menyambut tahun baru dengan hati  bersih.

“Memang dalam beberapa tahun terakhir, ada upacara khusus yang dilakukan di depan altar dengan pembakaran kalender disaksikan umat dalam gereja,” tutuirnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Abrasi makin mengkhawatirkan, warga diajak tanam Mangrove

Selanjutnya

9 Januari, 1.500 massa akan segel Kantor DPRD Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua