PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Panwaslu gelar rapat evaluasi kinerja penyelenggara pilkada
  • Rabu, 04 Januari 2017 — 12:32
  • 562x views

Panwaslu gelar rapat evaluasi kinerja penyelenggara pilkada

Ia mengakui penurunan alat peraga kampanye terhambat oleh dana yang minim. Namun ia tak menyebutkan jumlah dana yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut.
Suasana rapat koordinasi dan evaluasi Pemkab Jayapura, TNI, Polri dan penyelenggara pemilu – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jayapura , TNI-Polri dan KPU menggelar rapat evaluasi penyelenggara pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ketua Panwaslu Kabupaten Jayapura, Ronald Manoach kepada Jubi di Sentani, Selasa (3/1/2017) usai rapat mengatakan, dari rapat itu disepakati untuk menurunkan atribut kampanye para kandidat yang masih terpajang di luar tempat-tempat yang ditentukan KPU.

Ia mengakui penurunan alat peraga kampanye terhambat oleh dana yang minim. Namun ia tak menyebutkan jumlah dana yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut.

“Memang dalam struktur kami dari bawaslu pusat ada satu item yang namanya akun belanja, sementara di panwas kabupaten tidak memiliki akun belanja sehingga kami kesusahan untuk koordinasi dengan Sat Pol PP dalam menindak sejumlah pelanggaran terhadap pemasangan alat peraga kampanye. Untuk itu kami sudah meminta kesedian pemerintah daerah untuk memfasilitasinya, sehingga panwas dan pihak kemanan langsung mendapingi untuk menindak pelanggaran yang terjadi dilapangan,” ujarnya.

Menurutnya untuk menekan jumlah pelanggaran pemilu di daerah ini, panwas terus melakukan sosialisasi ke seluruh distrik dan kampung. Laporan yang disampaikan masyarakat atau tim sukses juga akan diverifikasi.

“Apakah pelanggarannya hanya bersifat administrasi atau pidana pemilu? Kalau pidana pemilu, dalam tim kita sudah ada tim reskrim Polres Jayapura yang langsung menindaklanjuti,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jayapura, Nicolaus Wenda meminta agar penyelenggara, baik KPU maupun Panwaslu untuk terus mengawal dengan baik jalannya pilkada dan sesuai dengn aturan yang telah ditetapkan.

Jika ada hal-hal yang menonjol dan mengarah kepada tindak pidana atau yang melanggar aturan segera dikoordinasikan dengan pihak yang berkompoten.

“Kita tetap menginginkan pilkada yang baik di daerah ini sehingga semua proses berjalan sesuai dengan aturan yang ditetapkan,” katanya. (*)

Sebelumnya

Minol tak pengaruhi PAD Kabupaten Jayapura

Selanjutnya

Dermaga Yahim akan ditimbun

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua