TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dermaga Yahim akan ditimbun
  • Rabu, 04 Januari 2017 — 12:34
  • 885x views

Dermaga Yahim akan ditimbun

“Fenomena alam ini memang sudah sering terjadi setiap tahun, sehingga upaya kita dengan Pemerintah Kampung Yahim adalah akan menimbun dermaga tersebut,” katanya.
Dermaga Yahim yang digenangi air akibat meluapnya Danau Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Dermaga Yahim, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura akan ditimbun menyusul meluapnya air danau Sentani akibat hujan yang mengguyur kawasan ini tiap akhir tahun.

Kepala Kelurahan Dobonsolo, Marthen Fell kepada Jubi di Sentani per selulernya, Selasa (3/1/2016) mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Kampung Yahim sedang berkoordinasi untuk melakukan penimbunan di dermaga yang dibangun sejak tahun 1980-an itu.

“Fenomena alam ini memang sudah sering terjadi setiap tahun, sehingga upaya kita dengan Pemerintah Kampung Yahim adalah akan menimbun dermaga tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, untuk sementara pasar tradisional yang ada di kawasan itu akan direlokasi.

Di areal dermaga yang ditimbun akan dibuatkan talud dan dermaga baru serta pasar baru untuk masyarakat.

“Hingga saat ini belum ada perhatian yang serius dari pemerintah daerah melalui instansi terkait. Padahal dalam setiap musrembang kita sudah usulkan untuk pembangunan dermaga ini,” katanya.

Ditemui terpisah, Ketua Forum Kota Sentani, Deniks Felle mengatakan, dermaga tersebut merupakan fasilitas yang cukup vital di daerah ini. Hasil-hasil alam masyarakat dibawa ke pasar melalui Dermaga Yahim.

“Tidak hanya itu saja, ada banyak masyarakat yang tinggal dipesisir danau yang berstatus pegawai negeri, anak sekolah, mahasiswa dan lain-lain. Oleh sebab itu, fasilitas ini harus dibangun secara permanen dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Panwaslu gelar rapat evaluasi kinerja penyelenggara pilkada

Selanjutnya

Panwaslu Jayapura turunkan puluhan alat peraga kampanye

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat