Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Panwaslu Jayapura turunkan puluhan alat peraga kampanye
  • Rabu, 04 Januari 2017 — 12:36
  • 901x views

Panwaslu Jayapura turunkan puluhan alat peraga kampanye

Sebagian besar alat peraga yang diturunkan atau dilepas berupa sticker yang ditempelkan pada bagian belakang angkutan kota (angkot) di Sentani.
Ketua Panwaslu Kabupaten Jayapura, Ronald Manoach ketika melepas sticker salah satu paslon di kendaraan umum – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jayapura sejak 24 Desember 2016 gencar menertibkan alat peraga kampanye lima pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Jayapura periode 2017-2022.

Alat peraga kampanye diturunkan karena dinilaitelah menyalahi peraturan KPU dan kesepakatan bersama.

“Sebagai pengawas kami merasa penting untuk menertibkannya, karena sudah melanggar aturan dan kesepakatan bersama. Ada alat peraga kampanye yang dipasang dekat dengan rumah ibadah, ini tentu sangat melanggar aturan,” kata Ketua Panwas Kabupaten Jayapura, Ronald Manoach kepada Jubi di Sentani, Selasa (3/1/2017).

Sebagian besar alat peraga yang diturunkan atau dilepas berupa sticker yang ditempelkan pada bagian belakang angkutan kota (angkot) di Sentani.

“Sticker ini tidak termuat dalam kesepakatan bersama antara kami pengawas, penyelanggara dan pasangan calon sehingga wajib untuk dilepas atau diturunkan. Alat kampanye ini merupakan alat peraga tambahan yang sama sekali memenuhi persetujuan dari KPU dan hal ini sudah kami kroscek secara langsung. Sesuai aturan alat peraga ini sudah menyalahi  sesuai Peraturan Bawasalu RI Nomor 8 Tahun 2016,” katanya.

Sopir angkot di Sentani, Yohan yang diwawancarai Jubi mengatakan pemasangan sticker tersebut dibiayai oleh paslon yang bersangkutan.

“Awal pemasangan memang kami dibayar sebesar Rp 100 ribu. Kami dijanjikan akan dibayar setiap bulan hingga pelaksanaan kampanye terbuka berlangsung. Setiap bulannya kami diberikan uang sebesar Rp 150 ribu, dan bulan ini sudah saya terima,” katanya.

Sticker yang dilepas pada Selasa (3/1/2017) untuk paslon nomor 1 berjumlah 11 buah dan paslon nomor urut 2 berjumlah 10 buah. (*)

loading...

Sebelumnya

Dermaga Yahim akan ditimbun

Selanjutnya

2017, penjual harapkan Pasar Pharaa Sentani selesai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe