PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Pelni tetap berupaya tingkatkan pelayanan
  • Rabu, 04 Januari 2017 — 22:26
  • 605x views

Pelni tetap berupaya tingkatkan pelayanan

“Saya pun berharap untuk calon penumpang khususnya di Nabire yang hendak bepergian menggukanan kapal milik pelni membeli tiket jauh hari sebelumnya,” katanya.
Antrian calon penumpang yang ingin membeli tiket di loket penjualan tiket kantor Pelni Nabire – Jubi/Titus.
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Nabire, Jubi – PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni ) cabang nabire akan terus berupaya  meningkatkan pelayanan terhadap penumpang.

Hal itu disampaikan Kepala Pelni Cabang Nabire, Hariyanto Sembiring kepada Jubi, Rabu (4/1/2016) di Nabire. Hariyanto mengatakan Pelni akan terus  berupaya agar penumpang yang naik sesuai kapasitas kapal, sehingga tidak ada penumpang yang tidur di lantai dan semua mendapatkan tempat tidur.

“Penumpang harus dibuat nyaman dengan menciptakan kenyamanan dan keamanan. kita harus belajar arti sebuah keselamatan,” katanya.

Sembiring mencontohkan, apabila kapal dari pelabuhan Jayapura, yang naik 1.200 orang dan yang turun di Nabire 600 orang,pihaknya akan menjual tiket sebanyak tempat tidur kosong yang ada, sehingga penumpang ini merasa aman saat berlayar.

“Apabila ada calon penumpang yang tidak mendapatkan tiket, calon penumpang harus bersabar hingga ada kapal berikutnya. Jangan paksa naik ke kapal tanpa memiliki tiket yang berakibatnya tidak mendapatkan tempat tidur,” jelasnya.

Saat ini ada empat kapal Pelni yang masuk ke Nabire, KM.Dobonsolo, KM.Tidar, KM.abobar dan KM.Umsini

“Saya pun berharap untuk calon penumpang khususnya di Nabire yang hendak bepergian menggukanan kapal milik pelni membeli tiket jauh hari sebelumnya,” katanya.

Rendi, seorang calon penumpang mengatakan pelayanan PT Pelni sudah cukup bagus dari sebelumnya.

“Biasanya kita penumpang berdesak-desakan di kapal, namun sekarang sudah dan yang naik bisanya mendapatkan tempat tidur semua,” katanya.

Menurutnya, sebelumnya kondisi penumpang kapal penumpang sangat memprihatinkan, penumpang tidur di lorong-lorong, apalagi saat arus balik seperti sekarang ini.

“Kekurangan yang biasanya terjadi saat di atas kapal adalah air, wc dan kamar mandinya. Kadang ada kran air yang tidak berfungsi, wc-nya juga tersumbat,” katanya. (*)

Sebelumnya

Gereja di Nabire ludes dilahap api usai ibadah Natal

Selanjutnya

Pedagang lebih suka jualan di luar pasar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua