PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pasar Potikelek Wamena masih sepi pengunjung
  • Rabu, 04 Januari 2017 — 22:36
  • 690x views

Pasar Potikelek Wamena masih sepi pengunjung

Sepinya Pasar Potikelek diduga disebabkan karena sering terjadi keributan oleh orang mabuk, serta Mama-mama pedagang yang lebih memilih keluar dan berjualan di trotoar di Jalan Safri Darwin pada sore hari.
Pasar Potikelek Wamena yang masih sepi pembeli-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Wamena, Jubi  - Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah kabupaten Jayawijaya untuk menghidupkan Pasar Potikelek Wamena yang ditujukan bagi pedagang asli Papua, namun sayangnya pasar yang diresmikan dua tahun lalu itu masih saja sepi pengunjung.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah seperti  menyatukan pedagang non Papua dan Papua di Pasar tersebut, juga memberi modal dana hibah sebesar satu miliar untuk pedagang Papua, serta membuat terminal antar kabupaten Jayawijaya dan Yalimo.

Namun hasilnya pasar tersebut tetap sepi pembeli.

Sepinya Pasar Potikelek diduga disebabkan karena sering terjadi keributan oleh orang mabuk, serta Mama-mama pedagang yang lebih memilih keluar dan berjualan di trotoar di Jalan Safri Darwin pada sore hari.

Sepi anak, karena memang yang berjualan sedikit dan sore hari mama-mama lebih memilih pindah ke jalan Safri Darwin untuk jualan dan disana sampai malam karena di tengah kota, kata Mama Doli Kogoya, Rabu (4/1/2017).

Mama Doli mengakui memang ada kebijakan pemerintah daerah untuk meramaikan pasar itu namun tetap sepi pembelinya itu juga disebabkan masalah keamanan yang kurang dijaga baik.

Usaha modal juga sudah diberikan pemda tetapi sama saja tidak ada perubahan, karena memang pasar ini sepi pembeli sehingga kita harap pemda konsisten dengan kebijakan yang dibuat jika memang tidak boleh berjualan di Safri Darwin dan juga jalan Irian itu jangan pernah kasih jualan, karena itu Potikelek ini tetap akan sepi, katanya.

Namun menurut Rasmirudin, seorang supir jurusan Yalimo-Jayawijaya, pasar tersebut sunyi utamanya disebabkan karena banyak orang mabuk yang berkeliaran di pasar sehingga sering terjadi keributan.

Menurut dia semua Mama-mama yang di tempatkan di Pasar Potikelek menjelang siang hari pindah ke Jalan Safri Darwin dan Jalan Irian sehingga pembelipun lebih senang ke Jalan Safri Darwin.

Pembeli pasti jelas memilih membeli ke Safri Darwin semua karena disana lengkap juga aman, kata Rasmirudin. (*)

Sebelumnya

Gelar anak adat dinilai untuk kepentingan Pilkada 2018

Selanjutnya

Kepala Kampung Silong dituding selewengkan dana kampung atas nama mahasiswa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua