Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Di RPK Pasar Wamanggu, sehari gula pasir terjual sampai 1 ton
  • Kamis, 05 Januari 2017 — 12:43
  • 925x views

Di RPK Pasar Wamanggu, sehari gula pasir terjual sampai 1 ton

Untuk harga, katanya, pembelian di Bulog Rp 11.800/kg. Nantinya dijual kembali Rp 12.500. Jadi, masih bisa ada keuntungan Rp 700/kg. Itupun belum dihitung biaya angkut dan bungkus kembali untuk dijual.
Masyarakat sedang anttri membeli gula pasir di RPK Pasar Wamanggu-Merauke - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Sejak Bulan Juni 2016 sampai awal tahun 2017 ini, gula pasir yang dijual secara eceran kepada masyarakat mencapai satu ton tiap hari. Itu khusus di Rumah  Pangan Kita (RPK) Pasar Wamanggu.

Salah seorang pengusaha di Kabupaten Merauke, H. Ali Syahbana ikut membeli gula pasir dari Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk dijual kembali di Pasar Wamanggu mengatakan kepada Jubi Rabu (4/1/2017), pembelian dari Bulog, tidak dibatasi. “Ya, kalau di gudang Bulog stoknya berkurang, tentu kita harus menyesuaikan kembali,” katanya.

Sesuai aturan, lanjut Syahbana, sebelum mengambil, harus membayar terlebih dahulu. “Kita tidak serta merta mengambil dan menjual baru menyerahkan uang dari belakang. Harus disetor ke muka. Itu berlaku untuk semua RPK yang hendak menjual gula pasir,” tuturnya.

Untuk harga, katanya, pembelian di Bulog Rp 11.800/kg. Nantinya dijual kembali Rp 12.500. Jadi, masih bisa ada keuntungan Rp 700/kg. Itupun belum dihitung biaya angkut dan bungkus kembali untuk dijual.

“Saya tidak berpikir soal keuntungan, namun bagaimana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena ketika tak ada gula pasir dari Bulog. Harga di pasar mengalami kenaikan signifikan hingga Rp 17.000/kg,” kata Syahbana yang pernah menggeluti profesi sebagai jurnalis itu.

Martha (45), salah seorang ibu rumah tangga yang ditemui di Pasar Wamanggu menuturkan, dengan adanya gula pasir dari Bulog, sangat membantu. Karena harganya jauh dibawah harga pasaran.

“Sebelum adanya gula pasir bulog, harga di pasar bisa menembus Rp 18.000/kg,”  katanya. (*)

Sebelumnya

9 Januari, 1.500 massa akan segel Kantor DPRD Merauke

Selanjutnya

Masyarakat sepakat Ketua DPRD Merauke harga mati orang Marind

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe