Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Ketua DPRP: Tak bisa dipungkiri ada wujud nyata pembangunan di Papua
  • Kamis, 05 Januari 2017 — 18:14
  • 2173x views

Ketua DPRP: Tak bisa dipungkiri ada wujud nyata pembangunan di Papua

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Papua berkomitmen melakukan berbagai terobosan pembangunan infrastruktur di wilayah-wilayah yang belum tersentuh pembangunan selama ini.
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda - Jubi/Alexander Loen
Arjuna Pademme
Editor : Kyoshi Rasiey
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Ketua DPR Papua, Yunus Wonda menyatakan, tak bisa dipungkiri ada wujud nyata pembangunan infrastruktur di Papua.

Ia mengatakan, salah satu wujud pembangunan infrastruktur di Papua yakni di wilayah pegunungan tengah. Kini sejumlah jalan penghubung antar kabupaten, ibu kota kabupaten ke distrik, distrik ke kampung di daerah pegunungan tengah kini sudah terhubung.

"Misalnya jalan antar Kabupaten Lanny Jaya dan Puncak Jaya sudah terhubung dan pengerjaannya kini hampir rampung. Begitu juga jalan antar kabupaten lain. Saya pikir ini salah satu bukti nyata pembangunan infrastruktur di Papua dibawah kepemimpinan Gubernur Papua, Lukas Enembe dan wakilnya, Klemen Tinal," kata Wonda, Kamis (5/1/2017).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Papua berkomitmen melakukan berbagai terobosan pembangunan infrastruktur di wilayah-wilayah yang belum tersentuh pembangunan selama ini.

"Apalagi pembangunan infrastruktur oleh Pemprov Papua, sejalan dengan pemerintah kabupaten dan kota di Papua. Ini memang butuh kerja keras dan dukungan dari para kepala daerah di Papua. Pemprov Papua tak bisa jalan sendiri. Program pemprov harus dilanjutkan oleh pemerintah daerah. Harus sejalan, tidak bisa jalan sendiri-sendiri," ucapnya.

Katanya, Pemprov Papua mengalokasikan dana guna terlaksananya program pembangunan di setiap daerah. Kini semua masih berjalan sesuai harapan. Tapi perlu diingat, tolok ukur pembangunan bukan di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya yang aksesnya mudah.

"Tolok ukur pembangunan yang sebenarnya ada di wilayah yang selama ini dianggap belum tersentuh. Tidak bisa hanya melihat pembangunan di Kota Jayapura. Perubahan perlahan tapi pasti mulai terjadi di wilayah pegunungan Papua," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pusat diminta perhatikan lapter di Papua

Selanjutnya

Kata PDAM Jayapura, kerusakan pipa sebabkan kelangkaan air

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe