Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. KNPB Balim: Isu demo 7 Januari 2017 itu hoax
  • Kamis, 05 Januari 2017 — 18:27
  • 1955x views

KNPB Balim: Isu demo 7 Januari 2017 itu hoax

Kossay menekankan KNPB tidak ada rencana turun ke jalan pada Sabtu mendatang (7/1), apalagi melakukan tindakan-tindakan yang menyulut kekacauan antar sesama mmasyarakat Dia mengajak masyarakat tidak menanggapi isu-isu tersebut dengan serius.
Ilustrasi KNPB Balim - Dok. Jubi
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Wamena, Jubi – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Balim membantah akan melakukan aksi demo anarkis pada tanggal 7 Januari 2017 di Jayawijaya.

Juru bicara KNPB wilayah Balim, Herry Kossay kepada wartawan di Wamena, Kamis (5/1/2017) menanggapi isu miring  yang berkembang di Kabupaten Jayawijaya terkait Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Balim.

Kossay menekankan KNPB tidak ada rencana turun ke jalan pada Sabtu mendatang (7/1), apalagi melakukan tindakan-tindakan yang menyulut kekacauan antar sesama mmasyarakat Dia mengajak masyarakat tidak menanggapi isu-isu tersebut dengan serius.

“KNPB Balim mengklarifikasi peredaran isu dari mulai tanggal 29 Desember 2016 bahwa KNPB akan melakukan aksi yakni malam tahun baru kami difitnah akan melakukan penyerangan Kota Wamena di malam pergantian tahun, dan kami tegaskan hal itu sama sekali tidak mengetahuinya,” tegas Herry Kossay.

Bahkan, menurut Herry, isu yang saat ini berkembang malah pada 7 Januari nanti KNPB akan melakukan aksi demo anarkis dengan membawa senjata tajam. Hal tersebut dia tegaskan juga tidak benar karena sama sekali pihaknya tidak  mengagendakan aksi demo pada tanggal tersebut.

“Perjuangan kami hanya menggunakan pengeras suara dan spanduk,” katanya.

Herry menambahkan, jika ada isu yang menyudutkan KNPB maka sebaiknya pihak kepolisian mengklarifikasi hal tersebut kepada pihakya. Herry juga mencurigai adanya pihak ketiga yang sengaja mengadu domba KNPB dengan kepolisian.

"Kami lihat ada pihak ketiga yang bermain untuk menyudutkan kami, perjuangan kami bukan menyerang dan membunuh, sama sekali tidak. Kami hanya melakukan demo damai dan itupun kami harus membawa surat kepada kepolisian sebagai pemberitahuan,” ungkap Herry.

Dalam hal ini memang belum ada tanggapan dari Kepala Kepolisian Resor Jayawijaya, namun beberapa wartawan yang dijumpai masyarakat bertanya-tanya tentang isu aksi demo pada tanggal 7 Januari nanti.

“Betul kah mau ada demo besar-besaran lagi tanggal 7 nanti,” tanya seorang warga, Rabu (4/1/2017). (*)

loading...

Sebelumnya

Kepala Kampung Silong dituding selewengkan dana kampung atas nama mahasiswa

Selanjutnya

FMJ-PTP persoalkan ketersediaan obat di RSUD Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe