Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pengunjung keluhkan sampah dan keamanan parkir di RSUD Yowari
  • Jumat, 06 Januari 2017 — 09:48
  • 750x views

Pengunjung keluhkan sampah dan keamanan parkir di RSUD Yowari

“Kita disuruh tunggu sementara, tapi di sana sampah bertumpuk, sampah itu bisa bikin pasien tambah sakit, lagian bau dan yang makan pinang juga buang ludah sembarangan,” ucap pria asal Kabupaten Yahukimo ini saat ditemui Jubi di depan ruang UGD, Kamis (5/1/2017).
Tempat parkir di RSUD Yowari, Sentani - Jubi/Engelbert Wally
Yance Wenda
Editor : Syofiardi
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari mengeluhkan tumpukan sampah di banyak tempat di rumah sakit itu. Termasuk di ruangan bersalin, laboratorium, UGD, ruang VIP, dan ruang rawat inap.

Seorang pengunjung, Yohamen yang menjaga temannya di rumah sakit tersebut mengatakan, membawa temannya ke RSUD Yowari Selasa (3/1/2017) malam. Karena ruangan penuh, ia dan temannya disuruh menunggu pasien lain keluar.

Ia terpaksa menjaga temannya yang dipasang oksigen di ruang jalur keluar-masuk ke UGD (Unit Gawat Darurat).

“Kita disuruh tunggu sementara, tapi di sana sampah bertumpuk, sampah itu bisa bikin pasien tambah sakit, lagian bau dan yang makan pinang juga buang ludah sembarangan,” ucap pria asal Kabupaten Yahukimo ini saat ditemui Jubi di depan ruang UGD, Kamis (5/1/2017).

Hal lain disampaikan Herman Ondy, warga yang mengunjungi pasien di RSUD Yowari.

“Ini rumah sakit kalau bisa harus dibersihkan rumput yang tinggi dan sampah-sampah yang ada ini, sampah yang ada di ruang rawat inap ini dampaknya tidak baik," katanya.

Sampah plastik, kaleng minuman, botol infus, dan lainnya yang dipakai di rumah sakit tersebut tidak dibuang pada tempatnya.

"Bagaimana pasien mau sembuh dalam kondisi begini, apalagi sampai menginap tiga-empat hari, belum lagi nyamuk, mestinya ini diperhatikan dengan serius oleh pengelola rumah sakit,” ujarnya.

Ia juga meminta pengelola RSUD Yowari memperhatikan keamanan parkir kendaraan.

"Keamanan kendaraan juga tidak terjamin, banyak motor yang hilang karena rumah. sakit ini tidak dipagar dan tidak ada penjaga 2 X 24 jam di gerbang,” kata pria asal Sentani ini. (*)

loading...

Sebelumnya

2017, penjual harapkan Pasar Pharaa Sentani selesai

Selanjutnya

BKD Jayapura akan berhentikan ASN “bandel”

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe