Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Sabtu, tiga warga Tiongkok diterbangkan ke Jakarta
  • Jumat, 06 Januari 2017 — 10:25
  • 1021x views

Sabtu, tiga warga Tiongkok diterbangkan ke Jakarta

Warga Kota Sorong, Chanry Suripatty mengatakan harus ada pengawasan dari instansi terkait dan masyarakat soal keluar-masuknya WNA di daerah ini.
Tiga WNA Tiongkok yang akan dideportasi - Dok. Jubi
Florence Niken
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sorong, Jubi – Tiga warga negara asing (WNA) asal Tiongkok berinisial ST, HZ dan SH yang ditangkap Kantor Imigrasi Sorong, Papua Barat akan diterbangkan ke Jakarta, Sabtu (7/1/2017) melalui Bandar Udara Domine Eduard Osok (D.E.O) Sorong.

Tiga WNA tersebut belum dimintai keterangan sebab ketiganya tidak diperkenankan untuk diwawancarai. Kini mereka masih ditahan di Kantor Imigrasi Sorong.

Informasi yang dihimpun Jubi, Kamis (5/1/2017) menyebutkan mereka diterbangkan ke Jakarta pada Sabtu pagi.

Warga Kota Sorong, Chanry Suripatty mengatakan harus ada pengawasan dari instansi terkait dan masyarakat soal keluar-masuknya WNA di daerah ini.

“Selain itu sosialisasi ke masyarakat juga penting dilakukan mengingat masyarakat tidak tahu kepentingan warga asing datang ke Sorong,” kata Chanry.

Seperti diberitakan sebelumnya tiga WNA itu ditemukan di sebuah gudang di Jalan Panjahitan, Kota Sorong, Rabu (4/1/2017) saat sedang membeli ikan hasil tangkapan masyarakat untuk dikirim ke Tiongkok. Setelah diperiksa mereka telah menyalahgunakan izin tinggal sesuai Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011. (*)

loading...

Sebelumnya

Imigrasi Sorong akan deportasi tiga warga Tiongkok

Selanjutnya

Peraturan adat suku Maya masih diproses biro hukum

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe