Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. TPKAD diharapkan bisa membuka akses keuangan seluas-luasnya
  • Minggu, 08 Januari 2017 — 16:33
  • 703x views

TPKAD diharapkan bisa membuka akses keuangan seluas-luasnya

“Hal ini untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah,” kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Kantor Gubernur Provinsi Papua - Jubi/Alexander Loen
Alexander Loen
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua mengharapkan dengan terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD), mampu membuka akses keuangan yang seluas luasnya kepada masyarakat.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan keberadaan TPKAD merupakan jembatan penghubung dalam melakukan koordinasi diantara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik, Akademisi, industri jasa keuangan serta unsur pemangku kepentingan lainnya.

“Hal ini untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah,” kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Disamping itu, TPKAD juga diharapkan mampu menggali potensi ekonomi daerah dan mengoptimalkan sumber dana daerah guna memperluas penyediaan pendanaan produktif bagi perkembangan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), usaha pemula, dan sektor prioritas lainnya.

“Hanya saja, wajib didukung dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan yang aman, murah, efisien, serta mudah dijangkau masyarakat,” ucapnya.

Dengan adanya koordinasi yang optimal antara para pengurus TKPAD dan industri jasa keuangan, diharapkan muncul terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah, sehingga mampu mendorong lembaga jasa keuangan, guna meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonom.

“Pemerintah Provinsi Papua sangat mendukung program kerja tim ini. Agar supaya masyarakat terhindar dari praktik penipuan berkedok investasi. Selain itu, mampu memningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua,” tutupnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur Papua minta masyarakat manfaatkan potensi lokal

Selanjutnya

SKPD diminta bekerja lebih baik lagi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6371x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2473x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2392x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1395x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1190x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe