Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Masyarakat Maspul akan bangun tugu di Nabire
  • Minggu, 08 Januari 2017 — 18:41
  • 1290x views

Masyarakat Maspul akan bangun tugu di Nabire

“Banyak orang mengatakan orang Maspul adalah yang pertama datang dan turut bangun Nabire. Tetapi belum punya tugu seperti suku-suku lainnya,” jelasnya.
Suasana rapat tahunan himpunan masyarakat maspul (Hikma) di Nabire, Sabtu (7/1/2017) – Jubi/ Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Nabire, Jubi – Himpunan Kerukunan Masyarakat Maspul (HIKMA) Kabupaten Nabire berencana akan membangun tugu bernuansa Enrekang atau tepatnya maspul di Nabire.

“Kami merasa belum banyak yang kami buat untuk daerah ini,mungkin ini saatnya. Sehingga selain program Hikma yang sudah ada seperti di bidang keagamaan, sosial dan kemanusiaan, kami akan membuat satu tugu  di Nabire,” ujar Ketua Kerukunan himpunan Masyarakat Enrekang/maspul Kabupaten Nabire, H. syahfaruddin safar kepada Jubi di Nabire, Sabtu (7/1/2017).

Dikatakannya, Hikma adalah wadah perkumpulan masyarakat maspul di Nabire yang berasal dari Enrekang, Sulawesi Selatan.

“Banyak orang mengatakan orang Maspul adalah yang pertama datang dan turut bangun Nabire. Tetapi belum punya tugu seperti suku-suku lainnya,” jelasnya.

Seorang pengurus lainnya, Udin Mardin menambahkan, tujuan perkumpulan ini adalah Tobana (tolong menolong) yang merupakan semboyan masyarakat maspul.

“Artinya bagaimana masyarakat Maspul di Nabire saling Tolong  menolong, bantu membantu dan menasehati antar masyarkat maspul sendiri dan lebih luas lagi untuk masyarakat nabire pada umumnya,” katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Nabire butuh armada pemadam kebakaran

Selanjutnya

Warga Lapas Nabire bantu jaga kebersihan KPR Nabarua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe