Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Polda Kalbar curigai mobil mewah memuat sabu-sabu
  • Senin, 09 Januari 2017 — 15:29
  • 1622x views

Polda Kalbar curigai mobil mewah memuat sabu-sabu

Polda Kalbar mencurigai mobil mewah merk BMW yang akan diselundupkan menggunakan truk kontainer dari Pelabuhan Dwikora, Pontianak tujuan Jakarta juga memuat sabu-sabu.
Ilustrasi. Penyelundupan mobil mewah. –tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Pontianak, Jubi – Polda Kalbar mencurigai mobil mewah merk BMW yang akan diselundupkan menggunakan truk kontainer dari Pelabuhan Dwikora, Pontianak tujuan Jakarta juga memuat sabu-sabu.

"Setelah kami membongkar paksa satu unit kontainer yang kedapatan memuat mobil BMW ilegal, maka kami juga memeriksa mobil itu menggunakan anjing pelacak, hasilnya ada indikasi dalam mobil itu juga membawa barang haram lainnya," kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak di Pontianak, Senin (9/1).

Ia menjelaskan anjing pelacak saat mengendus ke dalam mobil itu menggaruk-garuk bagian persneling mobil atau pengaturan gigi mobil. "Sehingga atas dugaan itu, maka akan kami tindak lanjuti lagi, apakah memang ada barang haram, seperti sabu-sabu di dalam persneling mobil tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Kalbar mengamankan truk kontainer dengan nomor polisi KB 9949 AM bermuatan mobil mewah tersebut, Kamis (5/1) yang akan dibawa ke Jakarta. Polisi mengamankan sopir berinisial OQ dan kontainer dengan nomor KMSU 220128-8-22 G1 yang sudah tersegel oleh ekspedisi APP tersebut. "Setelah segel mobil kontainer kami buka ternyata berisi mobil mewah jenis sedan BWM yang tidak ada nomor polisinya," kata Musyafak.

Hingga saat ini, pihak ekspedisi dan kontainer masih belum bisa menjelaskan, apa isi dan barang tersebut akan dibawa kemana. "Dugaan kuat barang ilegal tersebut akan dibawa ke Jakarta," ujarnya.

Untuk dugaan keterlibatan pihak ekspedisi, pemilik kontainer, serta sopir belum bisa dilakukan penahanan, karena mereka masing-masing memang tidak mengetahui barang yang dimuat tersebut.

Sementara itu, sopir mobil kontainer tersebut, OQ menyatakan, pemilik barang memuat barangnya dari terminal Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya. "Kami tidak mengetahui isi kontainer yang akan dikirim itu isinya apa, karena memang tidak dikasih surat tentang isi kontainer tersebut. Biasanya si pemilik mengirim barang campuran, kalau pengiriman ini kami tidak diberi tahu," ungkapnya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pengusaha kapal angkutan TKI mogok beroperasi

Selanjutnya

Kawasan bebas pungli harus dibentuk hingga desa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe