PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. 20 persen ASN Papua belum berkantor
  • Senin, 09 Januari 2017 — 17:13
  • 516x views

20 persen ASN Papua belum berkantor

"Saya minta pimpinan SKPD untuk mengecek keberadaan stafnya yang belum masuk kantor pasca libur natal dan tahun baru," kata Elia saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Gubernur, Senin (9/1/2016).
Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Papua bersalaman dengan pejabat usai apel perdana di halaman kantor gubernur - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pasca libur hari raya Natal dan tahun baru, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Papua, di hari pertama kerja baru mencapai 80 persen, sementara 20 persennya belum berkantor.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty mengatakan sebagai abdi negara, seorang pegawai harus konsisten dalam bekerja dan mengikuti apel. Untuk itu, pimpinan SKPD harus mengecek kehadiran stafnya.

"Saya minta pimpinan SKPD untuk mengecek keberadaan stafnya yang belum masuk kantor pasca libur natal dan tahun baru," kata Elia saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Gubernur, Senin (9/1/2016).

Melihat kondisi ini, pihaknya memberikan apresiasi terhadap para ASN yang sudah masuk kerja tepat pada waktunya, meskipun belum seluruhnya.

"Hari pertama kerja 80 persen lebih sudah masuk, tentu ini menggembirakan dan terbukti ASN Papua sudah memiliki kesadaran yang tinggi terhadap peraturan perundangan," ucapnya.

Dia menambahkan, meskipun apel pertama di 2017 berlangsung cukup lama, dengan kondisi cuaca yang panas dan harus mendengarkan laporan kehadiran dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Papua, namun berjalan lancar.

"Saya lihat antusias pegawai untuk mengikuti apel sangat tinggi, ini terbukti ASN sudah memiliki kesadaran dan diharapkan bisa terus ditingkatkan lagi," katanya.

"Sementara bagi pegawai yang belum berkantor, saya imbau untuk segera masuk karena hari libur telah usai dan saatnya kembali bekerja dan melayani masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengaku sebagian besar pegawai humas sudah kembali berkantor pasca libur Natal dan Tahun Baru dan mengikuti apel perdana 2017.

"Hari ini sebagian besar staf biro humas sudah masuk dan siap melaksanakn tugas di 2017. Sementara bagi pegawai yang belum berkantor diharapkan besok sudah harus berkantor, mengingat waktu libur sudah habis," kata Israil. (*)   

Sebelumnya

ASN yang tambah libur perlu disanksi

Selanjutnya

Disnakerduk akui presentase tenaga kerja lokal di Papua minim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua