Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Badan Kehormatan: Kantor DPR Papua bukan "rumah singgah"
  • Senin, 09 Januari 2017 — 18:25
  • 713x views

Badan Kehormatan: Kantor DPR Papua bukan "rumah singgah"

Ia mengatakan, sebagai anggota dewan, para legislator Papua harus sadar akan tugas dan fungsinya. Mereka duduk di Parlemen Papua karena kepercayaan rakyat.
Kantor DPRP - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Papua, Decky Nawipa mengingatkan para legislator Papua agar kembali aktif beraktifitas pasca libur Natal dan Tahun Baru kurang lebih dua pekan.

Ia mengatakan, sebagai anggota dewan, para legislator Papua harus sadar akan tugas dan fungsinya. Mereka duduk di Parlemen Papua karena kepercayaan rakyat.

"Harus disadari, kami ada di DPR Papua karena panggilan dan kepercayaan rakyat. Makanya harus patuh pada aturan yang sudah ada. Setelah masa libur selesai, ya semua harus kembali beraktifitas. Jangan tambah libur lagi. Kantor DPR Papua ini bukan rumah singgah. Jangan nanti ada keperluan baru datang ke kantor," kata Decky Nawipa menjawab pertanyaan Jubi, Senin (9/1/2016).

Menurutnya, hingga kini belum ada agenda reses dan kunjungan kerja DPR Papua. Untuk itu, tak ada alasan para legislator tak masuk kantor jika tidak ada keperluan atau urusan mendesak.

"Kami ini dipilih oleh rakyat. Makanya harus ada untuk melayani dan mendengarkan aspirasi rakyat," ucapnya.

Katanya kehadiran anggota dewan diawal tahun ini sangat perlu agar bersama-sama membahas agenda DPR Papua kedepan. Misalnya jadwal kunker dan reses, itu harus diputuskan melalui rapat Badan Musyawarah.

"Makanya kehadiran dewan diperlukan agar sama-sama menentukan agenda dewan kedepan. Jadi anggota dewan yang belum aktif, saya harap kembali aktif," katanya.

Tak hanya para legislator Papua, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Papua juga diingatkan kembali aktif bekerja pasca libur akhir tahun.

"Waktu libur yang ditetapkan Pemprov Papua sudah sangat panjang. Pegawai tidak boleh mengambil cuti tambahan. Kami akan mendata setiap pegawai yang tidak masuk," kata Sekda Papua, Hery Dosinaen akhir pekan lalu. (*)

Sebelumnya

Batas waktu SK pemberhentian calon kepala daerah pertengahan Januari

Selanjutnya

TPN-OPM pimpinan Goliat Tabuni dukung perjuangan ULMWP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe