Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. FMJ-PTP persoalkan ketersediaan obat di RSUD Wamena
  • Selasa, 10 Januari 2017 — 11:01
  • 744x views

FMJ-PTP persoalkan ketersediaan obat di RSUD Wamena

“Tahun lalu kami banyak dapat laporan di RSUD Wamena ada obat-obatan tertentu yang tidak tersedia, sehingga para pasien harus membeli keluar dan itupun harganya cukup mahal,” ungkap Mully di Wamena, Senin (9/12017).
Rumah Sakit Umum Daerah Wamena - Dok. Juibi
Islami Adisubrata
Editor : Zely Ariane
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Wamena, Jubi – Kordinator Forum Masyarakat Jayawijaya se Pegunungan Tengah Papua (FMJ-PTP), Mully Wetipo berharap agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di program kerjanya tahun ini dapat terus menjamin ketersediaan obat-obatan bagi setiap pasien.

Hal ini diungkapkan karena pihaknya menilai karena tak sedikit pasien yang berobat di rumah sakit harus membeli obat di luar selain di apotik rumah sakit, yang harganya pun lebih mahal.

“Tahun lalu kami banyak dapat laporan di RSUD Wamena ada obat-obatan tertentu yang tidak tersedia, sehingga para pasien harus membeli keluar dan itupun harganya cukup mahal,” ungkap Mully di Wamena, Senin (9/12017).

Mully mengaku sudah berkali-kali meminta perhatian pemerintah daerah dan DPRD Jayawijaya mengalokasikan anggaran lebih kepada RSUD Wamena, sehingga ada peningkatan mutu pelayanan dan ketersediaan obat-obatan serta gedung yang layak.

“Seperti pasien dua orang disatu ranjang, banyaknya sampah serta tidak adanya dokter seperti laporan masyarakat di tahun lalu kita harap tidak terjadi lagi di tahun ini,” katanya.

Sementara direktur umum RSUD Wamena, Dokter Indra Jaya mengakui bahwa managemen rumah sakit akan terus melakukan upaya-upaya pembenahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Tahun ini pun dengan anggaran yang ada kami akan tetap memuhi semua kebutuhan yang ada, termasuk masalah obat-obatan. Tetapi kami rasa untuk obat-obatan sejauh ini tidak ada kendala berarti,” kata Indra Jaya. (*)

loading...

Sebelumnya

KNPB Balim: Isu demo 7 Januari 2017 itu hoax

Selanjutnya

Mahasiswa minta Bupati Tolikara terpilih nanti bangun asrama mahasiswa di semua Kota studi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe