PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Korban banjir Organda palang jalan, Jalan Raya Padangbulan sempat macet
  • Senin, 09 Januari 2017 — 14:10
  • 386x views

Korban banjir Organda palang jalan, Jalan Raya Padangbulan sempat macet

Ketika tiba di lokasi pemalangan, Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol lalu berjalan kaki menuju Organda atas permintaan warga. Hal itu dilakukan agar Daniel Pahabol bisa melihat langsung lokasi yang dilanda banjir.
Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol bersama lurah Hedam menuju ke perumahan Organda – Jubi/David Sobolim
David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sedikitnya ratusan warga perumahan Organda, Padangbulan memalang Jalan Raya Sentani, Padangbulan, tepatnya di depan gapura kampus Universitas  Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ).

Pemalangan yang dilakukan Senin (9/1/2017) itu diindikasi karena kekecewaan warga atas banjir yang melanda kawasan Organda akibat hujan yang mengguyur kawasan tersebut akhir pekan lalu.

Jalan di sekitar USTJ sempat macet. Kepolisian pun meminta agar pemalangan segera dibuka. Namun mereka meminta Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol segera menemui warga.

Ketika tiba di lokasi pemalangan,  Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol  lalu berjalan kaki menuju Organda atas permintaan warga. Hal itu dilakukan agar Daniel Pahabol bisa melihat langsung lokasi yang dilanda banjir.

Daniel Pahabol mengakui perumahan Organda sering dilanda banjir. Oleh karena itu, memerlukan penanganan khusus.

“Dan untuk penanganan banjir ini perlu waktu dan dana agar benar-benar diperbaiki layaknya dengan tempat lain,” katanya.

Ia melanjutkan, “kita akan sama-sama amembahas persoalan ini, dan aspirasi ini akan diteruskan ke legislatif agar persoalan ini akan duduk bersama pihak Pemerintah Kota, Distrik Heram, Kelurahan Hedam dan RT/RW di perumahan Organda untuk mencari solusi bersama.”

Di tempat yang sama Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya langsung menunjukkan Kepala Dinas PU untuk memperbaiki saluran dan tempat-tempat yang digenangi air.

Warga Organda, Yakob Purepure mengatakan banjir kerap terjadi karena pemerintah tak serius memperbaiki saluran air (drainase) di sekitar kawasan tersebut. Akibatnya sampah-sampah menumpuk di got hingga air meluap. (*)

Sebelumnya

Satu tersangka ditetapkan polisi dari penganiayaan di Kampung Puai

Selanjutnya

Pasar Youtefa dilanda banjir, pedagang jual dagangan di pinggir jalan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua