Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pasar Youtefa dilanda banjir, pedagang jual dagangan di pinggir jalan
  • Selasa, 10 Januari 2017 — 11:54
  • 560x views

Pasar Youtefa dilanda banjir, pedagang jual dagangan di pinggir jalan

“Kami berjualan dari tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIT sampai sekarang, tapi pengunjung sepi,” katanya kepada Jubi, Senin siang.
Pedagang di Pasar Youtefa, Kota Jayapura terpaksa berdagang meski pasar tergenang air - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Para pedagang memilih menjual hasil kebun dan dagangan lainnya di pinggir jalan karena Pasar Induk Youtefa, Distrik Abepura dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur kawasan ini akhir pekan lalu.

Penjual ubi jalar, Tince Wenda ketika ditemui Jubi, Senin (9/1/2017) mengatakan, kawasan pasar dipenuhi air berlumpur. Oleh karena itu, mereka menjual hasil kebun di tepi jalan menuju kawasan wisata Teluk Youtefa, yang tak jauh dari lokasi pasar.

“Kami berjualan dari tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIT sampai sekarang, tapi pengunjung sepi,” katanya kepada Jubi, Senin siang.

Ia mengakui kawasan Pasar Youtefa menjadi langganan banjir ketika musim hujan. Hal itu sudah disampaikan pihaknya kepada dinas terkait. Namun hingga kini banjir tetap melanda pasar tersebut.

“Kami minta pasar baru yang dibangun itu segera direalisasikan. Karena Youtefa ini kalau ada hujan tetap banjir terus,” ujarnya.

Pedagang lainnya, Alif mengakui lumpur-lumpur dan sampah-sampah pascabanjir  mengakibatkan lingkungan di sekitar pasar sangat berbau. Penjual dan pengunjung pun tak merasa nyaman dengan kondisi ini.

“Dampaknya para pedagang harus berjualan di pinggir jalan. Kondisi ini sangat memprihatinkan karena siang terik berdebu mama harus menghirup debu,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Korban banjir Organda palang jalan, Jalan Raya Padangbulan sempat macet

Selanjutnya

Warga minta Pemkab Jayapura perhatikan kawasan “langganan” banjir

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6364x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2461x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2332x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe