Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Gereja diajak berpartisipasi menjaga kamtibmas jelang pilkada
  • Selasa, 10 Januari 2017 — 15:26
  • 425x views

Gereja diajak berpartisipasi menjaga kamtibmas jelang pilkada

“Memang kita masih kekurangan personil untuk hal ini, tetapi sudah kami ajukan lagi. Untuk menunggu agar semuanya terpenuhi memang agak kesulitan bagi kami, tetapi akan diupayakan solusi terbaik,” katanya.
Kapolres Jayapura AKBP Gustaf Urbinas (berdiri, keenam dari kiri) ketika bersama dengan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja (PGG) Kabupaten Jayapura. usai coffee morning di salah satu hotel di Sentani, Senin (9/1/2017) – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kapolres Jayapura AKBP Gustaf Urbinas mengajak pihak gereja untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Februari mendatang.

“Terlepas dari nanti ada pilihan-pilihan oleh kita semua sebagai warga negara dalam mennetukan hak politiknya, kita sebagai kepolisian dan tokoh-tokoh agama harus saling membantu dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di daerah ini,” katanya di salah satu hotel di Sentani, Selasa (10/1/2017).

Coffee morning dalam suasana keakraban dan kekeluargaan ini digelar dalam rangka pisah-sambut tahun baru 2016 – 2017 Polres Jayapura dan pemuka agama di Kabupaten Jayapura.

Menurut Kapolres Gustaf dalam kegiatan ini diusulkan penambahan personil polisi untuk pengamanan menjelang dan pelaksanaan pilkada di beberapa distrik. Dengan demikian dapat mencapai daerah-daerah tersulit di Jayapura.

“Memang kita masih kekurangan personil untuk hal ini, tetapi sudah kami ajukan lagi. Untuk menunggu agar semuanya terpenuhi memang agak kesulitan bagi kami, tetapi akan diupayakan solusi terbaik,” katanya.

Ia bahkan mengharapkan agar persoalan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di daerah ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Kita berharap agar kantibmas di daerah ini tetap berjalan dengan baik, bukan hanya dalam momen pilkada nanti, tetapi situasi aman dan kondusif ini harus berjalan selamanya di daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Tokoh Gereja Kabupaten Jayapura, Frans Sigala mengatakan dengan kegiatan tatap muka seperti ini pihaknya juga dapat menerima gambaran yang jelas dari pihak berwajib terkait situasi dan kondisi kantibmas.

“Sehingga dengan penjelasan yang disampaikan ini dapat menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga daerah kita tetap aman dan kondusif,” kata Sigala. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Warga minta Pemkab Jayapura perhatikan kawasan “langganan” banjir

Selanjutnya

Kapal tur wisata Kota Jayapura diresmikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe