PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Wartawan di pemprov wajib bersertifikat Dewan Pers
  • Selasa, 10 Januari 2017 — 20:01
  • 697x views

Wartawan di pemprov wajib bersertifikat Dewan Pers

"Kami ingin kerja sama dengan media massa dan organisasi pers tak hanya sebatas pemberitaan saja, tetapi kami ingin wartawan yang melakukan peliputan sudah benar benar teruji kompetensi oleh Dewan Pers," kata Israil kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (10/1/2017).
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengatakan pada 2017 pihaknya akan memperluas kerjasama dengan media massa maupun organisasi pers di Papua. Untuk itu, dirinya berkeinginan wartawan yang ditugaskan meliput di pemprov Papua sudah benar benar teruji kompetensinya dan memiliki sertifikat kompetensi dari  Dewan Pers.

"Kami ingin kerja sama dengan media massa dan organisasi pers tak hanya sebatas pemberitaan saja, tetapi kami ingin wartawan yang melakukan peliputan sudah benar benar teruji kompetensi oleh Dewan Pers," kata Israil kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (10/1/2017).

Ia mengaku siap mendukung keinginan Dewan Pers yang akan menertibkan wartawan dan media massa, sehingga dirinya merasa perlu ada komunikasi antara media, organisasi pers di Papua dan Biro Humas. 

"Intinya kami hanya ingin semua berjalan disiplin sebab dalam waktu dekat ini juga akan dilaksanakan Pilkada. Biasanya di momen Pilkada juga akan ada banyak sekali wartawan abal-abal, tapi mudah mudahan ini tidak terjadi," ujarnya.

Dalam waktu dekat pihaknya berencana akan mengundang media massa dan organisasi pers guna meminta data wartawan yang telah teruji kompetensinya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Bagian Protokol Biro Humas, Gilbert Yakwart.

"Wartawan yang meliput di lingkup pemerintahan Papua akan dibekali id card khusus, sehingga setiap kegiatan gubernur maupun pejabat lainnya wartawan diwajibkan memakai dan memiliki kartu uji kompetensi dari Dewan Pers," kata Gilbert.

Penertiban ini diberlakukan kepada wartawan dari luar, dan bagi wartawan yang kesehariannya meliput di Pemprov Papua.

"Jika tidak menggunakan kartu, minta maaf saja kalau saya tidak mengizinkan untuk diwawancarai biar kita komitmen begitu," tutupnya. (*)

Sebelumnya

2016, Disnakerduk bangun 100 rumah

Selanjutnya

Pemprov Papua pertanyakan kompensasi menjaga hutan yang dijanjikan di Copenhagen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua