Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Daniel Womsiwor: pelatih boleh ganti, pemain jangan!
  • Rabu, 11 Januari 2017 — 15:57
  • 737x views

Daniel Womsiwor: pelatih boleh ganti, pemain jangan!

“Pelatih asing atau domestik (lokal), kalau bisa pelatih yang mudah dan cepat beradaptasi dengan karakter bermain anak-anak Papua,” usul Womsiwor, Rabu (11/1/2017).
Masyarakat menyambut Persipura di sekitar Sentani, Selasa (10/1/2017)
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Teka-teki siapa pelatih Persipura masih tanda tanya. Juru bicara Persipura Ridwan Madubun menginformasikan manajemen baru akan memutuskan skuat lengkap Mutiara Hitam setelah menggelar rapat pada 11-12 Januari.

Daniel Womsiwor, pengamat sekaligus praktisi sepakbola Papua mengatakan terkait siapa pelatih Persipura, bagi dia hal itu tidak menjadi soal, yang penting berpengalaman tangani tim-tim elit di liga resmi.

“Pelatih asing atau domestik (lokal), kalau bisa pelatih yang mudah dan cepat beradaptasi dengan karakter bermain anak-anak Papua,” usul Womsiwor, Rabu (11/1/2017).

Daniel mengusulkan Fandi Achmad. Mantan kapten Timnas Singapura itu dinilai cocok, sebab merupakan salah satu pelatih yang mudah beradaptasi dengan sepakbola Papua.

Untuk pemain saran saya jangan dilepas karena pemain itu ibarat mesin yang siap dipakai siapa saja. Jika mesin sistem rusak, mesin tidak jalan baik.

Terkait kuota pemain asing tahun ini justru menguntungkan Persipura. Menurut analisa Womsiwor semakin berkurang pemain asing di yang dipakai klub-klub, akan membuat kekuatan tim kontestan ISL 2017, sulit mengimbangi kekuatan dan laju Persipura.

Womsiwor yang saat ini tinggal menyelesaikan program doktor (S3) di Universitas Udayana, Bali sekali lagi menegaskan pelatih boleh diganti tapi pemain sebaiknya dipertahankan. teristimewa para pemain muda Papua seperti Maryanto Wanewar, Priska Womsiwor, Nerius Alom dan lain-lain. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Persipura, ambil Robertino, lepaskan Ricardinho

Selanjutnya

Persipura, tarik Yanto Basna!

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua