Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Maluku
  3. Pemkot Malut gandeng BUMN siapkan agen pengecer BBM
  • Rabu, 11 Januari 2017 — 15:04
  • 3148x views

Pemkot Malut gandeng BUMN siapkan agen pengecer BBM

Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara bakal menggandeng Badan Usaha Milik Daerah setempat untuk menyiapkan agen khusus bagi pengecer BBM jenis premium maupun pertalite.
Ilustrasi. Pengendara sedang mengantri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). –tempo.co
ANTARA
[email protected]tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Ternate, Jubi – Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara bakal menggandeng Badan Usaha Milik Daerah setempat untuk menyiapkan agen khusus bagi pengecer BBM jenis premium maupun pertalite. Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Tahir di Ternate, Rabu (11/1), mengatakan setelah membahas masalah pengecer yang sering mengambil BBM bersubsidi di SPBU, maka pemkot akan menyiapkan agen khusus bagi pengecer.

Sebab, katanya, selama ini pengecer dianggap mengganggu pelayanan SPBU terhadap masyarakat, terutama pengguna kendaraan roda dua dan empat. Ia mengatakan sesual hasil pertemuan, disepakati Pemkot Ternate diberikan waktu tiga bulan untuk membangun satu agen khusus untuk melayani pengecer.

Selama ini pengecer selalu menerobos masuk SPBU untuk mengambil BBM sehingga dianggap mengganggu pelayanan di SPBU yang khususnya melayani kendaraan roda dan roda empat. Hal itu mengakibatkan kemacetan di sekitar SPBU.

Untuk menghindari itu, Pemkot Ternate diberikan waktu satu bulan untuk menyiapkan agen yang akan melayani para pengecer BBM di Kota Ternate. "Kami berharap dalam kesepakatan antara pihak pengecer, Pertamina, BUMD dan pihak kepolisian itu, bisa ditaati oleh para pengecer, setelah kita melakukan rapat untuk menindaklanjuti bersama Pertamina, Disperinda, ada kemungkin Pemkot Ternate menyiapkan agen lebih dari satu untuk melayani para pengecer tapi kita sesuaikan karena kita punya pengecer di Kota Ternate tersebar di beberapa kelurahan," katanya.

Ia mengatakan sesuai aturan, pengecer tidak bisa mengambil BBM jenis premium atau pertalite di SPBU. Akan tetapi, katanya, karena pertimbangan kemanusiaan sehingga pengecer bisa mengambil SPBU, maka Pemkot Ternate akan menyiapkan agen khusus untuk melayani pengecer.

"Jika Pemkot Ternate sudah menyiapkan agen lalu pengecer masih bandel mengambil di SPBU tetap diambil tindakan tegas dan jika ditemukan izin SPBU dicabut," katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Pertamina tambah stok minyak tanah di Ambon

Selanjutnya

Pemprov Maluku dapat 16 Bus Baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4856x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4265x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4108x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3463x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2917x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe