Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Hendak dibawa Jamaah Tabliq ke Jakarta, seorang anak diturunkan dari pesawat
  • Rabu, 11 Januari 2017 — 15:12
  • 1596x views

Hendak dibawa Jamaah Tabliq ke Jakarta, seorang anak diturunkan dari pesawat

Anak itu, lanjut Kapolres, dibawa dari Okaba, setelah orangtuanya kurang waras dan tak memperhatikan mereka dengan baik. Jadi, tetangga menyerahkan kepada ketiga jamaah. Hanya saja, tak disampaikan kepada keluarga besar.
Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin ketika sedang di ruang Humas Polres - Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Merauke, Jubi - Seorang anak berusia 13 tahun dari Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, diturunkan dari pesawat bersama tiga jamaah tabliq yang akan membawanya ke Jakarta. Mereka diturunkan dari pesawat oleh aparat kepolisian, setelah adanya laporan keluarga.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin saat ditemui Jubi di ruang kerjanya Rabu (11/1/2017) membenarkanya. “Memang betul ada tiga orang jamaah tabliq yang membawa anak kecil dari Okaba, diturunkan dari pesawat kemarin, 9 Januari, setelah  akan dibawa ke Jakarta,” katanya.

Anak itu, lanjut Kapolres, dibawa dari Okaba, setelah orangtuanya kurang waras dan tak memperhatikan mereka dengan baik. Jadi, tetangga menyerahkan kepada ketiga jamaah. Hanya saja, tak disampaikan kepada keluarga besar.

Ketika sudah sampai di kota, orangtua dan keluarga mendengar dan langsung menghubungi Polsek Bandara Mopah. Beberapa saat kemudian, anak tersebut bersama ketiga jamaah tabliq diturunkan dan dibawa ke Polres Merauke guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pemeriksaan, ketiga jamaah mengakui tak memberitahukan kepada orangtua maupun keluarga telebih dahulu. Mereka menyampaikan permohonan maaf dan anak tersebut dikembalikan kepada keluarga dan batal di bawa ke Jakarta untuk dimasukan ke pesantren.

Kabag Ops Polres Merauke,  Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Koagouw mengatakan sudah ada penyelesaian.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polres Merauke dan anak itu dibawa keluarganya pulang ke Okaba lagi,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ganti rugi tanah kantor DPRD Merauke Rp50 M

Selanjutnya

Lahan parkir di pasar Wamanggu semrawut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6390x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2514x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2498x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1423x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1214x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe