PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Kapal tur wisata Kota Jayapura diresmikan
  • Rabu, 11 Januari 2017 — 15:25
  • 387x views

Kapal tur wisata Kota Jayapura diresmikan

“Kapal tersebut bisa menampung 30-60 penumpang. Kapal ini diperuntukan untuk wisatawan domestik dan dari luar negeri,” katanya kepada Jubi di Kota Jayapura, Rabu (11/1/2016).
Festival Teluk Humbolt, atraksi pariwisata untuk wisatawan yang berkunjung ke Jayapura - Dok. Jubi
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura melalui Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol meresmikan kapal tur wisata Teluk Youtefa, Humbold dan Teluk Hamadi, Rabu (11/1/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Bernard Fingkrew mengatakan, kapal itu merupakan hasil pengadaan Dinas Perhubungan zaman Wali Kota Benhur Tomi Mano (BTM), tetapi dikelola Dinas Pariwisata.

“Kapal tersebut bisa menampung 30-60 penumpang. Kapal ini diperuntukan untuk wisatawan domestik dan dari luar negeri,” katanya kepada Jubi di Kota Jayapura, Rabu (11/1/2016).

Sebagai kegiatan tur perdana, kapal ini digunakan oleh Muspida dan para ondoafi (tetua adat) untuk mengelilingi Teluk Youtefa, Teluk Humbold dan Teluk Hamadi.

“Mereka akan gunakan kapal untuk mengecek rute-rute perjalanan kapal. Karena belum ada spot-spot persinggahannya,” ujar Bernard.

Ia mengakui hingga kini Pemkot Jayapura tidak mempunyai pelabuhan. Namun mereka akan menitipkannya di KPLP atau di Pelabuhan Jayapura.

“Kapal ini bisa digunakan semua dinas untuk tur atau untuk berwisata, dari kota ke laut banyak City Tour Bahari. Untuk jadwal kita akan merumuskan manajemnnya, pengaturan kapan bisa melayani tur masyarakat umum,” katanya.

Warga Kota Jayapura Alida Mebri merasa bangga atas kehadiran kapal ini. Menurut dia, kapal tersebut bakal digunakan untuk melihat keindahan panorama ibu kota Provinsi Papua ini.

“Kalau saya biasanya duduk di Kupang (kursi panjang di Dok II Jayapura) saja. Semoga dengan ada kapal ini, kami bisa mengelilingi Teluk Youtefa, Hamadi dan Teluk Humbold untuk menikmati keindahan Port Numbay,” kata Alida.

Ia lalu meminta Pemkot Jayapura agar mengontrol penggunaan kapal itu agar digunakan sebaik mungkin. (*)

Sebelumnya

Gereja diajak berpartisipasi menjaga kamtibmas jelang pilkada

Selanjutnya

Polres Jayapura datangi tokoh gereja bahas keamanan jelang pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua