PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sudah hari ketiga, tak ada guru di sejumlah sekolah di Paniai
  • Rabu, 11 Januari 2017 — 17:51
  • 648x views

Sudah hari ketiga, tak ada guru di sejumlah sekolah di Paniai

“Anak-anak banyak yang datang, tapi guru-guru belum ada, jadi saya juga pulang,” ujar Demianus Gobai ketika ditemui Jubi di gapura SMP Negeri 1 Paniai Timur Enarotali, Rabu (11/1/2016).
Siswa SMP dan SD di Enarotali Kota terpaksa pulang ke rumah karena tidak ada guru, Rabu (11/1/2017) – Jubi/Abeth You.
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Syofiardi

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Paniai, Jubi – Meski libur panjang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 telah berakhir 7 Januari 2017, namun sejumlah sekolah di Kabupaten Paniai, persisnya di lingkungan kota Enarotali dan Madi belum memulai kegiatan belajar-mengajar karena beberapa guru tak datang tanpa alasan yang jelas.

Demianus Gobai, guru senior di SMP Negeri 1 Paniai Timur Enarotali mengatakan, kini menjelang hari ketiga masuk sekolah, siswa sudah datang, namun guru belum juga hadir.

“Anak-anak banyak yang datang, tapi guru-guru belum ada, jadi saya juga pulang,” ujar Demianus Gobai ketika ditemui Jubi di gapura SMP Negeri 1 Paniai Timur Enarotali, Rabu (11/1/2016).

Menurutnya, ketidakkonsistenan guru membuat siswa terlantar dan itu harus diubah. Ia memperkirakan proses KBM baru mulai pekan depan.

Seorang siswa SMA Negeri 1 Paniai, Frans mengatakan, ia bersama kawan-kawannya telah hadir di sekolah sejak hari pertama masuk sekolah, namun proses belajar mengajar belum berlangsung.

“Kami datang ke sekolah hanya duduk-duduk di halaman sekolah, lalu sekitar jam 10 siang kami bubar, begitu terus selama tiga hari ini,” katanya.

Kepala Dinas P&P Kabupaten Paniai yang menyampaikan pernyataan melalui Pengawas Sekolah, Adrianus Tekege mengungkapkan, awal masuk sekolah biasanya guru dan siswa melakukan kebersihan lingkungan sekolah.

“Memang, biasanya awalnya bersih-bersih di lingkungan sekolah dulu, karena selama libur ada rumput tinggi, botol, dan batu yang dilempar oknum tertentu ke halaman sekolah, jadi ini bukan hanya di Kota Enarotali saja, tapi semua sekolah di perkampungan juga sama,” katanya.

Namun ia berjanji akan mengumpulan semua kepala sekolah untuk membahas agar ini tidak terjadi lagi. (*)

Sebelumnya

Awal kerja pelayanan di RSUD Yowari belum normal

Selanjutnya

Anggaran BKKBN untuk Papua naik menjadi Rp78 miliar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua