Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. 3.000 lebih peserta bakal hadiri Muspasmee di Madi
  • Kamis, 12 Januari 2017 — 09:58
  • 1590x views

3.000 lebih peserta bakal hadiri Muspasmee di Madi

“Jadi di Dekenat Paniai ini ada delapan Paroki dan dua Kwasi. Masing-masing Paroki akan kirim peserta ke sini (Madi) selama seminggu, kata Yohanes Agapa kepada Jubi di halaman gereja Katolik Madi, Rabu (11/1/2017).
Umat Katolik Madi sedang membangun pondok bagi peserta yang akan datang ikut Muspasmee V, Rabu (11/1/2017) Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Zely Ariane

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Paniai, Jubi - Sekitar 3000 peserta akan datang ke Paroki Madi, Dekenat Paniai, Keuskupan Timika, untuk mengikuti pelaksanaan Musyawarah Pastoral Mee (Muspasmee) V yang diselenggarakan di gereja Katolik Madi 6-12 Februari 2017 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Muspasmee V Madi, Yohanes Agapa mengatakan setiap Paroki minimal akan membawa sekitar 200 orang.

“Jadi di Dekenat Paniai ini ada delapan Paroki dan dua Kwasi. Masing-masing Paroki akan kirim peserta ke sini (Madi) selama seminggu, kata Yohanes Agapa kepada Jubi di halaman gereja Katolik Madi, Rabu (11/1/2017).

Banyaknya peserta akan bermanfaat bagi  Odaa Owaada (spritualitas adat istiadat suku Mee), khususnya karena Muspasmee akan membahas rekonsiliasi marga-marga yang berasal usul di Paniai.

Topik utama yang akan kita bahas adalah rekonsiliasi dari marga-marga asal usul dulu di Paniai. Seperti Makituma (marga-marga yang berasal dari tanah), Mogopiya (marga-marga yang berasal dari batu), Yinatumaa (marga-marga yang berasal dari ular), dan Wodaapa (marga-marga yang berasal dari Kus-kus), ungkapnya.

Kebutuhan tenda (kem) yang cukup banyak kini menjadi prioritas panitia.Sisa waktu tiga mingga saja.Kita sedang bangun kem peserta, baru mulai satu. Target satu minggu sudah selesai, ujar Marsel Yeimo, panitia bagian perlengkapan. (*)

loading...

Sebelumnya

Penggunaan dana desa di Deiyai kurang sosialisasi

Selanjutnya

Dua oknum Brimob tertangkap curi kosentrat di area Freeport

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe