PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura, tarik Yanto Basna!
  • Kamis, 12 Januari 2017 — 10:07
  • 3502x views

Persipura, tarik Yanto Basna!

"Soal pemain saya sarankan manajemen dekati Yanto Basna," usul Womsiwor kepada Jubi, Kamis (12/1/2017).
Yanto Basna saat berseragam Timnas di piala Suzuki AFF 2016. Jubi/ist
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Persipura belum mengumumkan skuat lengkap menghadapi Liga Super Indonesia (ISL) 2017.Kabarnya manajemen masih harus duduk satu meja beberapa hari ke-depan buat memutuskan armada Mutiara Hitam musim ini.

Adanya garansi dari ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano bahwa pihaknya tetap mempertahankan 80 persen kekuatan pemain ditanggapi positif.

Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Papua, Daniel Womsiwor mengatakan siapa pun yang nanti melatih Persipura jika memahami karakter bermain anak-anak Papua tidak akan mengalami kesulitan sebagai arsitek.

"Soal pemain saya sarankan manajemen dekati Yanto Basna," usul Womsiwor kepada Jubi, Kamis (12/1/2017).

Womsiwor yang juga berprofesi sebagai dosen ini katakan sampai 2017 publik bola masih percaya pada kinerja para penyerang, tapi tidak sedikit yang kuatir dengan pertahanan Mutiara Hitam.

Womsiwor memprediksi musim ini duel sengit akan tersaji di tim-tim elit dan pertahanan menjadi penentu siapa tim yang juara. "Percaya atau tidak, tim yang sedikit kebobolan akan menjadi champion ISL 2017. Berdasarkan data dan fakta, pertahanan terkuat dan terbaik ada di pulau Jawa," akunya.

Untuk mengimbangi itu salah satu yang harus dilakukan adalah datangkan Yanto Basna dengan nilai yang pantas. "Kita harus sadar bahwa kompetisi ISL 2017, semua tim di Indonesia mempunyai satu musuh yakni Persipura," bebernya.

Para ahli dan arsitek sepakat tumbangkan jenderal besar Persipura yang sudah bintang 5 itu, maka antisipasi perlu dilakukan manajemen menghadapi kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

Dimus Mote, warga Tasangkapura menambahkan kekuatan Persipura sangat komplit sebab banyak dihuni pemain muda berbakat dibarengi pemain senior berpengalaman.

Terkait komposisi tim menghadapi ISL, Dimus berpendapat manajemen perlu mendatangkan pemain untuk mengisi posisi belakang. “Menurut saya posisi bek yang perlu ditambah. Kalau depan banyak pilihan,” akunya.

Menurut dia, lini pertahanan Persipura belum solid dan kokoh. Memang saat ini sejumlah pemain bertahan seperti Ricardo, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Dominggus 

Fakdawer hingga Yohanis Tjoe, tapi mereka ini banyak yang sudah berumur.Makanya perlu ada penyegaran pemain muda mengisi lini pertahanan.

“Yanto Basna cocok dan tepat kalau gabung dengan Persipura. Apalagi dia (Yanto) adalah anak Papua, Persipura pasti tidak rugi,” demikian ucapnya. (*)

Sebelumnya

Daniel Womsiwor: pelatih boleh ganti, pemain jangan!

Selanjutnya

SBY jadi rumah sementara Persigubin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua