PapuaMart
close
Banner iklan disini
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Legislator tuding program pemda di Papua hanya copy paste
  • Kamis, 12 Januari 2017 — 10:27
  • 498x views

Legislator tuding program pemda di Papua hanya copy paste

"Memang ada yang menyentuh langsung kepada masyarakat, tapi minim. Kalau dilihat, selama ini program yang ada terkesan copy paste dari tahun ke tahun. Program tahun sebelumnya diulang pada tahun berikutnya ,” kata Mustakim, Kamis (12/1/2017).
Ilustrasi - IST
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Mustakim mengatakan pemeritah kabupaten dan kota di Papua dalam menyusun program kerja harus yang benar-benar menyentuh dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Bukan seakan program copy paste dari tahun ke tahun.

Ia mengatakan, apapun program yang dilaksanakan pemerintah daerah jika tak melihat aspek manfaat dan kebutuhan masyarakat akan terkesan tidak berarti.

"Memang ada yang menyentuh langsung kepada masyarakat, tapi minim. Kalau dilihat, selama ini program yang ada terkesan copy paste dari tahun ke tahun. Program tahun sebelumnya diulang pada tahun berikutnya ,” kata Mustakim, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya, peran pemeritah kabupaten/kota dalam berbagai hal sangat penting.Misalnya meningkatkan taraf hidup masyarakat.Tidak bisa semua program dibebankan kepada pemerintah provinsi.Pemerintah daerah dan provinsi harus sinkron.

"Contohnya, dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemprov Papua, tetapi juga pemerintah kabupaten/kota. Pemerintah daerah harus bisa menterjemahkan program pemprov," ucapnya.

Terpisah, anggota Komisi I DPR Papua bidang pemerintahan, Emus Gwijangge mengatakan, Pemprov Papua kini memberikan keleluasan kepada pemerintah kabupaten/kota menata daerah pemerintahannya. Untuk itu para kepala daerah harus bisa mewujudkan keinginan Gubernur Papua, Lukas Enembe mensejahterakan masyarakat Papua, khususnya orang asli Papua.

"Niat dan visis misi gubernur baik. Untuk itu, pemerintah kabupaten/kota harus mendukung itu. Pemprov Papua tak mungkin bisa jalan sendiri tanpa dukungan perangkat dibawahnya, termasuk pemerintah kabupaten/kota," kata Emus. (*)

Sebelumnya

Kabupaten/kota diminta laporkan pembentukan PPID

Selanjutnya

Bappeda Papua akan kembangkan danau Sentani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini
Stop Press

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua