PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jawa
  3. Dua kelompok bersitegang selama Rizieq diperiksa Polda Jabar
  • Kamis, 12 Januari 2017 — 17:06
  • 518x views

Dua kelompok bersitegang selama Rizieq diperiksa Polda Jabar

Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Syihab memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk diperiksa terkait dengan dugaan penghinaan simbol negara, Kamis, 12 Januari 2017.
Ilustrasi. Pawai anggota Front Pembela Islam (FPI) di Bandung. –tempo.co
tempo.co
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Bandung, Jubi – Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Syihab memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk diperiksa terkait dengan dugaan penghinaan simbol negara, Kamis, 12 Januari 2017. Sementara itu, di luar markas Polda Jawa Barat, dua kelompok berorasi.

Satu kelompok, yang mayoritas anggota FPI, mendukung Rizieq. Sedangkan kelompok lain merupakan penentang Rizieq, yang didominasi ormas GMBI, Buah Batu Corps, dan Jangkar.

Dua kelompok tersebut memiliki jumlah pendukung yang sama banyak. Keduanya dibatasi pagar betis yang dibuat polisi. Suasana sempat tegang ketika setiap kelompok melancarkan orasinya. "Allahu akbar… Allahu akbar!" pekik massa FPI.

Massa dari GMBI menuntut Polda Jawa Barat menindak tegas Rizieq atas sejumlah laporan yang dilaporkan ke kepolisian. Sedangkan massa FPI hadir untuk mengawal Rizieq selama proses pemeriksaan di Polda Jawa Barat.

Lebih dari 800 anggota kepolisian melakukan pengamanan di antara dua kelompok yang bersitegang tersebut. Adapun Jalan Raya Soekarno-Hatta di depan Markas Polda Jawa Barat ditutup sementara.

Rizieq tengah menjalani pemeriksaan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat. Pentolan FPI ini tiba di Markas Polda Jawa Barat sekitar pukul 09.00. Pentolan FPI tersebut dilaporkan putri mantan presiden Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri, lantaran dituduh menghina simbol negara. Salah satu barang bukti yang menjadi dasar pelaporan itu adalah sebuah video yang menayangkan ceramah Rizieq di hadapan anggota FPI.

Dalam rekaman video tersebut Rizieq menyebutkan bahwa Pancasila Sukarno menempatkan sila ketuhanan ada di pantat. Sedangkan Pancasila Piagam Jakarta menempatkan sila ketuhanan ada di kepala.

Selain kasus tersebut, Polda Jabar pun tengah menyidik atas laporan Angkatan Muda Siliwangi terhadap Rizieq terkait dugaan penghinaan terhadap budaya Sunda. Rizieq memlesetkan salam khas orang Sunda "sampurasun" menjadi "campurracun". (*)

Sebelumnya

Polisi tembak seorang warga di Kampung Berap dengan alasan DPO

Selanjutnya

Pleno tengah malam, simpatisan BMD-Alam demo KPU Kota Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua