Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Kawasan bebas pungli harus dibentuk hingga desa
  • Kamis, 12 Januari 2017 — 17:13
  • 1294x views

Kawasan bebas pungli harus dibentuk hingga desa

Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan menerapkan kawasan bebas pungutan liar (Pungli) hingga di tingkat desa.
Ilustrasi. Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan menerapkan kawasan bebas pungutan liar (Pungli) hingga di tingkat desa. –tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Tanjung, Jubi – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan menerapkan kawasan bebas pungutan liar (Pungli) hingga di tingkat desa. Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Tanjung, Kamis, menyusul terbentuknya Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

"Antisipasi sudah dilakukan dengan memasang spanduk atau baliho sebagai kawasan bebas pungutan liar di seluruh kantor. Dan hal ini perlu diterapkan hingga wilayah pedesaan," jelas Anang.

Tak hanya itu Anang menargetkan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah di wilayah ini bebas praktik korupsi dan sebagai kabupaten yang melayani. Dengan terbentuknya Satgas Sapu Bersih Pungli melalui surat keputusan Bupati Tabalong pada hari ini ungkap Anang bisa mendukung upaya pemerintah daerah mencegah terjadinya pungutan liar.

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 keberadaan satgas Sapu Bersih Pungli bertugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien.

Seperti yang disampaikan Kapolres Tabalong AKBP Hardiono kalau satgas ini nantinya membangun sistem pencegahan pungli melalui kelompok kerja.

"Sebagai langkah awal satuan tugas ini perlu menyosialisasikan upaya pencegahan pungli di masing-masing instansi atau lembaga dengan mengutamakan pembinaan," jelas Hardiono.

 (*)

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Polda Kalbar curigai mobil mewah memuat sabu-sabu

Selanjutnya

Puluhan mahasiswa merangsek ke gedung DPRD Kalsel

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua