PapuaMart
close
Banner iklan disini
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lingkungan
  3. Pemprov minta Pemkab Jayapura perhatikan korban luapan air danau Sentani
  • Kamis, 12 Januari 2017 — 17:21
  • 342x views

Pemprov minta Pemkab Jayapura perhatikan korban luapan air danau Sentani

"Jadi tidak hanya turun untuk mengecek kondisi air naik di Sentani, tetapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari hari mereka," kata Elia kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (12/1/2017).
Sebagian besar jalan di kawasan Dermaga Yahim tertutup air akibat meluapnya Danau Sentani - Jubi/Engelbert Wally
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura untuk memperhatikan kebutuhan masyarakatnya di 24 kampung yang rumahnya terendam luapan air Danau Sentani.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengatakan dalam menyelesaikan masalah ini, pemerintah tidak hanya menyediakan posko kesehatan saja, tapi wajib menyiapkan kebutuhan masyarakat.

"Jadi tidak hanya turun untuk mengecek kondisi air naik di Sentani, tetapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari hari mereka," kata Elia kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (12/1/2017).

Elia menekankan, Pemprov Papua tidak akan membiarkan masyarakat tinggal dalam keadaan terendam dalam air. Untuk itu, Pemkab Jayapura harus bekerja keras, mengingat kejadian ini terjadi di wilayah Sentani.

"Saya bersama tim akan tetap mengecek, namun kami lebih mendorong pemerintah kabupaten, untuk melihat secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giyai menyatakan akan segera membuka posko kesehatan dan menggelar pengobatan gratis di Kampung Yoboi yang merupakan wilayah paling parah.

"Posko kesehatan akan segera kami bangun, hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai penyakit, seperti gatal gatal dan muntaber," kata Aloysius.

Hal yang sama disampaikan Plt Bupati Jayapura, Nicolaus Wenda. Dirinya mengaku akan segera membuat posko kesehatan bagi masyarakat kampung Yoboi.

"Saya akan perintahkan staf untuk membuat posko disini, kita harapkan masyarakat bisa bersabar," kata Wenda. (*)

Sebelumnya

Air pasang sebabkan aktivitas warga sekitar Yahim terhenti

Selanjutnya

Curah hujan tertinggi di Kota Jayapura akan terjadi Maret

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini
Stop Press

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua