PapuaMart
close
Banner iklan disini
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Bappeda Papua akan kembangkan danau Sentani
  • Kamis, 12 Januari 2017 — 19:09
  • 205x views

Bappeda Papua akan kembangkan danau Sentani

"Kami harapkan dukungan untuk melaksanakan rencana ini, terutama dari pihak adat dan masyarakar sekitar danau Sentani," kata Musaad kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (12/1/2017).
Salah satu sisi danau Sentani, Kabupaten Jayapura - Dok. Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan mengembangkan danau Sentani sebagai objek wisata, guna menunjang pelaksanaan Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Kepala Bappeda Papua, Muhammad Musaad mengatakan Danau Sentani yang terletak di Kabupaten Jayapura memiliki potensi alam yang menarik dan indah, akan dikemas dan dikembangkan secara tepat sehingga menarik perhatian wisatawan mancanegara maupun internasional.

"Kami harapkan dukungan untuk melaksanakan rencana ini, terutama dari pihak adat dan masyarakar sekitar danau Sentani," kata Musaad kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (12/1/2017).

Pengembangan danau Sentani rencananya akan dilakukan seperti pengembangan danau Toba di Sumatera.

"Pemprov berkomitmen mengembangkan berbagai bidang yang mana diharapkan bisa memberikan pendapatan bagi daerah. Selain menjaga kawasan wisata, kita berharap bisa memberikan pemasukan bagi daerah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua, Yoseph Matutina mengatakan selama ini wisatawan yang berkunjung ke Papua, lebih didominasi oleh wisatawan lokal. Sebab hingga kini belum ada promosi secara gencar yang dilakukan di luar negeri.

"Saya kira dalam waktu dekat harus dilakukan promosi dengan lebih gencar lagi, sehingga bisa menjadi daya tarik untuk orang datang ke Papua," kata Matutina.

Ia mencontohkan, Raja Ampat yang dulunya biasa biasa saja, namun setelah di ekspos melalui media massa. Sekarang menjadi destinasi wisata idola di mata dunia kepariwisataan.

"Ini yang harus dilakukan mulai dari sekarang," tutupnya. (*)

Sebelumnya

Legislator tuding program pemda di Papua hanya copy paste

Selanjutnya

Pemprov Papua tingkatkan pengawasan program untuk OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini
Stop Press

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua