Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Puluhan mahasiswa merangsek ke gedung DPRD Kalsel
  • Kamis, 12 Januari 2017 — 17:49
  • 2529x views

Puluhan mahasiswa merangsek ke gedung DPRD Kalsel

Puluhan dari 165 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalimantan Selatan Bersatu merangsek masuk ke setiap ruangan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan.
Ilustrasi demo mahasiswa. –tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Banjarmasin, Jubi – Puluhan dari 165 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalimantan Selatan Bersatu merangsek masuk ke setiap ruangan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan. Mereka kecewa setelah mengetahui cuma tiga orang anggota Dewan yang menemui massa di halaman gedung.

Tiga anggota dewan ini terdiri dari Puar Junaedi, Zulva Asma Vikra, dan Suwardi Sahlan. Massa mahasiswa dari lintas peruguran tinggi di Banjarmasin itu semula menyuarakan aspirasinya di halaman kantor Dewan.

Mereka menuntut Presiden Joko Widodo segera membatalkan kenaikan biaya administrasi STNK dan BPKB, membatalkan kebijakan bebas visa, menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan tarif dasar listrik 900 VA.

Setelah itu, mahasiswa mendesak pemerintah tidak serampangan mengelola pemerintahan dan Presiden Joko Widodo mesti lebih pro rakyat. “Kami ingin semua anggota DPRD menemui kami. Kami ke sini mewakili rakyat!” kata koordinator aksi, Khairul Umam di halaman DPRD Kalimantan Selatan, Kamis, 12 Januari 2017.

Puar Junaedi yang berstatus calon Ketua DPRD Kalimantan Selatan sekaligus mewakili 55 anggota Dewan, mengatakan bakal menampung semua aspirasi dan menyampaikan ke lembaga berwenang. Pihaknya tidak bisa sepihak mengambil putusan karena tuntutan mahasiswa menunggu respons dari kebijakan pemerintah pusat. “Saya tampung aspirasi bapak-bapak. Kebetulan, ada sebagian anggota Dewan yang sedang kunjungan kerja,” ujar Puar. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Kawasan bebas pungli harus dibentuk hingga desa

Selanjutnya

PLN Pontianak cabut subsidi 49 ribu pelanggan 900 VA

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe